Prabowo Subianto

HomePolitikRidwan Kamil Ingin Revitalisasi Pasar Ternak Tanah Abang

Ridwan Kamil Ingin Revitalisasi Pasar Ternak Tanah Abang

Ridwan Kamil (RK) menyatakan salah satu bagian program pembangunan yang ia usung untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta 2024 bersama Suswono, yaitu revitalisasi pasar ternak di Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut RK dalam keterangannya, jika harga bidang tanah yang ingin dibangun terlalu mahal, maka bangunan yang akan didirikan harus multifungsi.

Dia ingin merevitalisasi bangunan sebagai tempat tinggal pekerja sekaligus tempat berinteraksi sosial warga Tanah Abang, terutama yang berada di Jalan Sabeni Raya. Jakarta boleh jadi kota global, tetapi sejarah jangan dilupakan. Apalagi Tanah Abang sudah menjadi pusat kehidupan ekonomi maupun budaya sejak lampau,” kata RK seperti dilansir Antara.

RK sudah mengadakan pertemuan dengan warga dan pedagang ternak potong di pasar ternak Tanah Abang pada Minggu. Dia menyatakan menampung keluhan warga terkait masalah pengelolaan sampah dan kebersihan sungai.

Menurut RK, permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan melibatkan warga dalam program pembangunan. Warga dapat berpartisipasi aktif melalui program dana RW yang dicanangkan pasangan RK-Suswono (RIDO) dalam Pilkada Jakarta 2024.

Dana dalam program itu dapat digunakan untuk membeli gerobak atau tempat sampah, membiayai manajemen hingga melakukan peningkatan fasilitas umum lainnya. “Jadi yang menentukan penggunaan anggarannya adalah warga dengan musyawarah mufakat sesuai dengan sila ke-4 Pancasila,” kata RK.

Source link