Prabowo Subianto

HomeTeknologiCara Atur Penerusan Panggilan Android, Bantu Saat Sibuk

Cara Atur Penerusan Panggilan Android, Bantu Saat Sibuk

Cara mengatur Penerusan Panggilan Android yang terbilang mudah telah menarik perhatian pengguna gadget untuk mencobanya. Tidak bisa dipungkiri bahwa ponsel Android menyediakan teknologi canggih. Oleh karena itu, setiap pengguna dapat merasakan manfaatnya saat memanfaatkannya.

Baca Juga: Cara Akses Simbol Tersembunyi Android, Tak Banyak yang Tahu

Sebelum menggunakan fitur ini, lebih baik untuk memahaminya dengan baik terlebih dahulu. Pada dasarnya, teknologi ini berfungsi untuk meneruskan panggilan ke kontak lain. Hal ini sangat membantu pengguna saat berada dalam perjalanan atau sibuk sehingga tidak dapat mengangkat telepon.

Cara Mengatur Penerusan Panggilan Android dengan Mudah

Saat Anda sedang bepergian, bekerja, atau alasan lainnya yang membuat Anda tidak dapat mengangkat telepon, lebih baik menggunakan fitur ini. Dengan demikian, Anda tidak akan melewatkan informasi penting.

Contohnya, dengan meneruskan panggilan ke rekan kerja saat Anda tidak berada di kantor. Hal ini sangat menguntungkan jika panggilan berasal dari mitra bisnis atau klien.

Jelas terlihat bahwa fitur ini sangat berguna, bukan? Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencobanya.

Untuk mengaktifkan atau mengatur Penerusan Panggilan di Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat. Pahami setiap langkah agar Anda dapat mengikuti panduannya dengan baik.

Buka Aplikasi Telepon

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Telepon di smartphone. Setelah itu, klik ikon titik tiga yang biasanya berada di sudut kanan atas. Dari sini, pilih menu Pengaturan.

Ketuk Akun Panggilan

Selanjutnya, klik Akun Panggilan. Kemudian pilih SIM sesuai dengan nomor yang akan menerima panggilan yang diteruskan.

Alternatif lainnya adalah dengan mengklik Pengaturan Panggilan Operator.

Pilih Pengalihan Panggilan

Langkah ini sangat penting untuk mengatur Penerusan Panggilan Android dengan baik. Klik Pengalihan Panggilan.

Selanjutnya, pilih salah satu opsi yang tersedia. Opsi tersebut meliputi Selalu Teruskan untuk meneruskan semua panggilan, Saat Sibuk untuk meneruskan panggilan saat sedang sibuk, Saat Tidak Dijawab untuk meneruskan panggilan ketika tidak dijawab, dan Saat Tidak Dapat Dihubungi untuk meneruskan panggilan saat tidak dapat dihubungi.

Baca Juga: Fitur Anti Maling Android, Amankan Data Penting di HP

Setelah memilih salah satu opsi, masukkan nomor tujuan penerusan. Selanjutnya, aktifkan opsi tersebut.

Dengan demikian, Anda telah menyelesaikan langkah-langkahnya. Ketika ada panggilan masuk, panggilan tersebut akan otomatis diteruskan ke kontak lain sesuai dengan opsi yang dipilih sebelumnya.

Cara Menonaktifkan Penerusan Panggilan

Selain mengaktifkannya, penting juga untuk memahami cara menonaktifkannya. Cara mengatur Penerusan Panggilan Android tidak kalah mudah, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Telepon di ponsel Anda.
  2. Navigasikan ke Pengaturan Panggilan atau Panggilan.
  3. Cari opsi Penerusan Panggilan.
  4. Klik opsi tersebut di bagian atas halaman.
  5. Nonaktifkan tombol atau pilih opsi untuk menonaktifkan Penerusan Panggilan.

Manfaat Mengatur Penerusan Panggilan

Ada banyak manfaat yang dapat Anda dapatkan dengan mencoba cara mengatur Penerusan Panggilan Android. Salah satunya adalah dapat menerima informasi penting meskipun sedang sibuk dan tidak bisa mengangkat telepon.

Jika Anda tidak menggunakan fitur ini, Anda bisa kehilangan informasi berharga. Oleh karena itu, pilihlah kontak yang terpercaya untuk meneruskan panggilan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan atau klien yang menghubungi Anda.

Meskipun Anda tidak dapat mengangkat panggilan secara langsung karena dialihkan ke kontak lain, Anda tetap dapat mempertahankan kepercayaan pelanggan atau klien. Hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang memiliki bisnis kecil-kecilan atau perusahaan besar.

Respon yang cepat sangat penting. Dengan memberikan respon yang cepat, Anda dapat mendapatkan testimoni positif dari klien atau pelanggan.

Baca Juga: Cara Akses iCloud di Android Praktis Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah membaca uraian di atas, Anda sudah dapat mengenal lebih baik tentang teknologi Penerusan Panggilan yang ada di smartphone. Anda juga dapat memahami cara mengatur Penerusan Panggilan di Android, baik dalam mengaktifkannya maupun menonaktifkannya. (R10/HR-Online)

Source link