Prabowo Subianto

HomeTeknologiRumor Debut Oppo Find X8 Pro yang Tawarkan Layar Lega

Rumor Debut Oppo Find X8 Pro yang Tawarkan Layar Lega

Pada tahun 2024, pasar global dipenuhi dengan berbagai perangkat genggam baru, termasuk beberapa yang masih bersifat rumor. Salah satu yang menarik perhatian adalah Oppo Find X8 Pro. Menurut rumor yang beredar, ponsel pintar Oppo ini akan hadir dengan spesifikasi unggul dan performa yang luar biasa.

Smartphone canggih ini kabarnya akan mendapat dukungan dari chipset MediaTek Dimensity 9400. Sebelumnya, seri ponsel X8 reguler memiliki model dengan nomor CPH2651 dan sudah terdaftar di berbagai negara seperti Thailand, Indonesia, Singapura, dan Eropa.

Sedangkan Find X8 Pro memiliki nomor model CPH2659 dan sudah terdaftar di berbagai platform sertifikasi seperti ECC Europe, TKDN India, BIS India, dan IMDA Singapura. Namun, perangkat ini belum terdaftar di platform NBTC Thailand.

Prediksinya, Oppo Find X8 Pro akan mengusung layar LTPO AMOLED dengan resolusi 1260 piksel. Rumor juga menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki bezel sangat tipis, dengan lebar sekitar 1,45 mm dan tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, putih, dan biru.

Layar Oppo Find X8 Pro kemungkinan besar akan memiliki ukuran 6,78 inci dengan lengkungan di setiap sisinya. Layar tersebut juga dilaporkan akan mendukung refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan puncak hingga 4.500 nits.

Rumor juga menyebutkan bahwa Oppo Find X8 Pro akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang fungsional, termasuk lensa utama 50 MP, lensa ultra-wide 50 MP, dan kamera periskop 50 MP dengan zoom optik 6x. Sedangkan untuk kamera depannya, akan menggunakan sensor Sony MX615 dengan resolusi 32 MP.

Perangkat ini akan dibekali baterai berkapasitas 5.910 mAh dengan dukungan pengisian cepat 50 Watt untuk nirkabel dan 80 Watt untuk pengisian kabel.

Rumor juga menyebutkan bahwa Oppo Find X8 Pro akan mendukung sertifikasi IP68 dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Selain itu, ponsel ini akan menawarkan berbagai pilihan konfigurasi memori mulai dari RAM 12 GB dengan penyimpanan 256 GB hingga RAM 16 GB dengan penyimpanan 1 TB.

Namun, hingga saat ini Oppo belum merilis spesifikasi resmi terkait Oppo Find X8 Pro ini.

Source link