Prabowo Subianto

HomeOlahragaJadi Isnpirasi, Iptu. Brandes Ternyata Punya Segudang Prestasi

Jadi Isnpirasi, Iptu. Brandes Ternyata Punya Segudang Prestasi

TATIYE.ID (OLAHRAGA) – Meskipun belum lama bergabung dengan olahraga Kurash, sosok Iptu Dr. H. Iswan Brandes, S.Pd.I., M.Si., M.M., CPHR., CBA ternyata telah meraih banyak prestasi baik dalam bidang olahraga maupun akademik. Bahkan dedikasinya di instansi kepolisian tempat ia berkarir juga telah mengharumkan nama Polda Gorontalo.

Ya, anggota Polda Gorontalo dengan jabatan PAUR SUBBAGROHJASHOR BAGWATPERS RO SDM baru-baru ini meraih penghargaan SDM Award kategori Polisi SDM Berdedikasi Rakorbin SDM & PNS Polri T.A 2024 kepada pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengprov FERKUSHI Gorontalo.

Penghargaan tersebut diraih oleh Iptu Iswan Brandes setelah meraih beberapa prestasi, termasuk menjadi wasit cabang olahraga Kurash pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Selain itu, prestasi lainnya termasuk menjadi dosen di salah satu universitas di Gorontalo, menjadi narasumber Webinar nasional, mendapat sertifikasi penguji beladiri, dan dedikasinya dalam pengembangan SDM serta menjadi penguji kemampuan jasmani/antropometrik.

Sosok polisi yang dikenal karena dedikasinya ini telah mencapai berbagai prestasi gemilang, baik di bidang kepolisian, olahraga maupun pendidikan. Ia mengakui bahwa untuk meraih prestasi tersebut diperlukan kesungguhan, kesabaran, dan tekad yang kuat.

“Sebuah prestasi tidak didapat secara instan, semuanya melalui proses dan untuk berhasil, diperlukan kesungguhan dan tekad yang kuat. Pengalaman selama bertugas dan pendidikan memberikan kontribusi besar dalam menjalankan tugas sehari-hari saya sebagai aparat penegak hukum,” ungkap sosok polisi pertama di Indonesia yang memiliki lisensi Wasit dan Pelatih Kurash nasional ini pada Senin (21/10/2024).

Dengan segudang gelar akademik dan sertifikasi profesional, Iptu Iswan Brandes mampu membawa nama baik Polda Gorontalo melalui berbagai prestasi di tingkat nasional. Oleh karena itu, ia berharap dan memberikan pesan kepada anggota Polri dan masyarakat tentang pentingnya pendidikan, pengembangan diri, dan semangat dalam meraih prestasi.

“Saya yakin dengan kerja keras, disiplin, dan komitmen, seorang anggota Polri bisa meraih kesuksesan dalam berbagai bidang,” tutupnya. (*)

Source link