Prabowo Subianto

HomeTeknologiCara Jitu Atasi Bloatware HP Sulit Dihapus

Cara Jitu Atasi Bloatware HP Sulit Dihapus

Bloatware HP sulit dihapus tidak terkecuali pada ponsel Xiaomi sekalipun. Hal ini tentu mengganggu pengguna dalam mengoperasikan ponsel. Bloatware sendiri adalah aplikasi bawaan yang ada di ponsel namun membuat kapasitas penyimpanan mudah penuh.

Banyak pengguna yang ingin menghapusnya karena tidak menggunakannya lagi. Dengan menghapusnya, penyimpanan di ponsel menjadi lebih lega. Oleh karena itu, pengguna ponsel ingin tahu bagaimana mengatasi aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus begitu saja.

Bloatware HP Sulit Dihapus dan Alasannya

Tidak sedikit aplikasi bawaan di ponsel yang tidak dapat dihapus dengan mudah. Hal ini tentu ada alasan tertentu.

Alasannya berkaitan dengan integrasi dalam sistem. Aplikasi tersebut mungkin berhubungan erat dengan fungsi maupun stabilitas ponsel.

Oleh karena itu, aplikasi bawaan ini tidak dapat dihapus. Namun, pengguna bisa menonaktifkannya.

Cara Atasi Bloatware Sulit Dihapus

Meskipun sulit dihapus dengan mudah, bukan berarti pengguna HP tidak melakukan apa-apa terhadap bloatware. Pengguna tetap bisa mengatasinya agar tidak terganggu dengan keberadaan aplikasi bawaan tersebut.

Caranya adalah dengan menonaktifkannya. Bagaimana caranya? Berikut adalah tutorial lengkapnya:

Langkah pertama, buka menu Pengaturan di ponsel.
Setelah itu, klik Aplikasi.
Langkah selanjutnya, klik Kelola Aplikasi.
Dari sini, klik menu Uninstall.
Jika sudah, hapus aplikasi bawaan yang tidak digunakan lagi.
Jika setelah mengikuti langkah di atas aplikasi bawaan masih tersedia, tidak perlu khawatir. Aplikasi bawaan tersebut sudah tidak aktif.

Manfaat Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

Pengguna yang memilih untuk menonaktifkan bloatware HP sulit dihapus ternyata bisa mendapatkan banyak manfaat. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

Memperluas penyimpanan ponsel
Mengurangi beban kinerja ponsel
Terhindar dari spam iklan
Dengan tutorial di atas, pengguna tidak perlu bingung lagi saat menghadapi masalah bloatware HP sulit dihapus. Pengguna dapat mengatasi masalah dengan menonaktifkan aplikasi bawaan. Meskipun hanya menonaktifkannya, tetapi sudah memberikan banyak manfaat. Menarik untuk dicoba, bukan? (R10/HR-Online)

Source link