Prabowo Subianto

Survei: 73.3% Masyarakat Mendukung Pembentukan Koalisi KIM Plus

Jakarta - Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator antara tanggal 22 hingga 29 September 2024 menemukan bahwa 73,3% masyarakat Indonesia mendukung pembentukan Koalisi...
HomeOlahragaGorontalo Half Marathon 2024, Peserta Dibekali BIB Chip

Gorontalo Half Marathon 2024, Peserta Dibekali BIB Chip

Gelaran lomba lari Gorontalo Half Marathon yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2024 dan ditargetkan akan diikuti sekitar 3.000 peserta ternyata menjadi event perdana di Gorontalo yang menggunakan BIB Chip oleh para pesertanya.

“Pesertanya nanti akan mendapatkan BIB Chip sebagai tanda sekaligus penanda cek poin peserta dan ini pertama kali dilakukan pada event Gorontalo Half Marathon di Gorontalo bahkan di beberapa kota lain di luar Gorontalo,” ujar Kadis Dispora Provinsi Gorontalo, Wahyudin A. Katili kepada awak media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/10/2024).

Sebagai informasi, BIB Chip adalah chip yang terpasang di bagian belakang atau bawah BIB, yang berfungsi untuk mencatat waktu yang dibutuhkan pelari untuk menyelesaikan perlombaan lari. Chip ini juga dikenal sebagai B-Tag. BIB sendiri merupakan nomor dada unik yang digunakan untuk mengidentifikasi pelari selama perlombaan. BIB juga berisi data kepesertaan, termasuk mencatat hasil waktu lomba peserta.

“BIB Chip digunakan sebagai penanda cek poin sehingga mengurangi kemungkinan kecurangan yang dilakukan para runners,” jelas Wahyudin.

Tambahnya, selain event ini terbuka untuk umum, dan ditargetkan bisa diikuti 3.000 orang. Event ini juga murni digelar tanpa sokongan dana APBD, tapi melainkan sepenuhnya didukung oleh para sponsor baik lokal maupun nasional.

“Pelaksanaan dan pendukung event tidak menggunakan APBD, tapi melibatkan berbagai sponsorship. Dan harapan kami, kalau event ini sukses, tidak menutup kemungkinan sponsor akan tertarik mendukung event-event selanjutnya,” tambahnya. (*)

Source link