Prabowo Subianto

HomePolitikAnak Dilantik DPR, Saya Disuruh Duduk di Luar

Anak Dilantik DPR, Saya Disuruh Duduk di Luar

Jakarta, CNN Indonesia – Hashim Djojohadikusumo, adik dari Presiden terpilih Prabowo Subianto, mengklaim bahwa dia hanya bisa duduk di luar ruangan saat pelantikan putrinya, Rahayu Saraswati, sebagai anggota DPR RI pada tanggal 1 Oktober 2024.

Meskipun Hashim adalah ayah kandung dari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dia mengaku tidak bisa menyaksikan langsung dan hanya bisa duduk di luar ruangan.

“Tanggal 1 Oktober anak saya dilantik. Saya juga diundang tapi disuruh duduk di luar,” curhat Hashim di sela acara Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9).

Dia menyatakan bahwa penyelenggara memang tidak menyediakan tempat duduk untuk orang tua anggota yang dilantik. Tempat duduk hanya disediakan khusus untuk anggota dewan.

Namun demikian, hal ini tidak mengurangi kebahagiaan Hashim dan keluarganya. Terlebih, pada 20 Oktober 2024, Prabowo Subianto, sang kakak, dilantik sebagai Presiden RI didampingi oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming.

Sementara itu, Rahayu Saraswati sempat absen dari kursi pemerintahan sebelum kembali terpilih sebagai anggota DPR periode 2024-2029. Dia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III.

Sebelumnya, keponakan Prabowo ini telah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pada tahun 2020, namun mengakui kekalahan dari pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

(els/DAL)

Source link