Prabowo Subianto

HomeTeknologiCara Membuat Feed IG Kelas Agar Lebih Menarik dan Tidak Biasa

Cara Membuat Feed IG Kelas Agar Lebih Menarik dan Tidak Biasa

Membuat feed IG kelas sebenarnya tidak sulit. Setelah mengetahui caranya, siapa saja bisa membuat feed Instagram tersebut. Instagram dengan tampilan yang tampak estetik akan memperlihatkan kreativitas para siswa.

Baca Juga: Cara Menambah Komentar di IG Bantu Tingkatkan Interaksi

Saat ini, akun kelas memang sudah tidak asing lagi. Keberadaan akun kelas bertujuan untuk memberikan informasi kegiatan anggota kelas tersebut.

Perhatikan Cara Membuat Feed IG Kelas dengan Mudah

Kemajuan teknologi membawa perubahan cukup signifikan di kehidupan. Saat ini rasanya semua orang dari segala kalangan membutuhkan media sosial.

Sebagian besar yang aktif di media sosial adalah para remaja dan orang dewasa. Artinya, siswa di bangku sekolah mampu menggunakan media sosial dengan baik.

Itulah kenapa, akun kelas saat ini semakin populer. Akun Instagram kelas berisi update terbaru dari anggota kelas tersebut dan umumnya memiliki feed menarik.

Akun IG kelas lebih di kalangan siswa Sekolah Menengah Atas. Para siswa juga bisa unjuk kreativitas mereka melalui akun kelas ini.

Itulah kenapa, feed akun kelas tidak boleh biasa-biasa saja. Akun harus memiliki feed menarik sehingga berbeda dengan yang lainnya.

Menentukan Tema

Langkah pertama adalah menentukan tema terlebih dahulu. Tema sangat penting agar akun memiliki vibes yang sama meski postingan yang berbeda.

Tema akan sangat membantu siswa untuk bertugas mengelola media sosial serta mengakurasi berbagai konten yang menjadi motif digital. Karakteristik siswa di kelas bisa terlihat melalui tema ini.

Tentukan Warna

Cara membuat feed IG kelas selanjutnya adalah dengan menentukan warna. Tanpa disadari, pemilihan warna ini akan sangat berpengaruh.

Warna menjadi elemen penting dalam membuat Instagram yang estetik dan menarik. Pilihlah kombinasi warna yang tepat untuk meningkatkan keindahan feed yang dibuat.

Contohnya saja seperti warna jingga dan putih yang akan membuat feed tampak lebih cerah, Namun, pengguna juga bisa memilih warna lain, misalnya yang sesuai dengan signature kelas.

Urutan Posting yang Tepat

Selanjutnya, pengguna akun juga harus menentukan urutan posting yang tepat. Cara membuat feed IG kelas ini penting untuk menghasilkan kesan rapi dan teratur.

Namun, menentukan urutan postingan memang terkadang sulit. Caranya adalah bisa menggunakan aplikasi pengatur feed Instagram khusus.

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah Photosplit, Pridamaker for Instagram, Grid Star, Preview, atau Grid Post. Pengguna juga dapat memilih aplikasi lainnya.

Penggunaan aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk menyusun urutan postingan dan juga melihat tampilan feed sebelum mengunggahnya. Jadi, tidak akan ada kegagalan setelah diunggah.

Memastikan Resolusi Konten

Selanjutnya, siswa juga harus memperhatikan kualitas konten. Jangan sampai foto atau video yang diunggah memiliki resolusi yang buruk.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan di Foto Instagram dengan 2 Metode Terbaik

Pastikan gambar atau video dalam resolusi tinggi sehingga lebih jelas dan tajam. Pengguna dapat mengatur elemen dan kontras foto atau video akan semakin bagus.

Cara membuat feed Instagram kelas ini jadi salah satu yang wajib Anda perhatikan. Sebab, kualitas resolusi konten yang buruk akan membuat akun kelas kurang menarik.

Tentukan Grid Layout

Selanjutnya, pengguna bisa menentukan grid layout. Ini merupakan tata letak positangan pada feed di akun Instagram.

Hal ini akan membantu menentukan foto yang akan diletakkan di foto lainnya. Grid layout ini akan membuat Instagram tambah lebih menarik.

Misalnya saja seperti puzzle feed. Grid layout ini agak rumit namun cocok untuk pengenalan akun baru dan campaign besar hingga sebuah pengumuman penting.

Selanjutnya adalah checkerboard atau tiles feed. Ini merupakan feed grid layout dengan pola seperti papan catur dengan seda quotes atau postingan koso di setiap satu foto.

Kemudian ada vertikal dan horizontal lines. Vertical lines merupakan grid yang pada bagian tengah merupakan postingan berwarna, sementara bagian kiri dan kanan berupa foto.

Sementara itu, horizontal lines adalah kebalikan dari vertical line. Grid ini memiliki gambar senada yang dijejerkan kiri ke kanan.

Membuat feed Instagram memang tidak mudah, terutama akun untuk kelas. Namun, tidak ada yang tidak bisa Anda lakukan apabila ingin belajar.

Baca Juga: Cara Membuat Instagram Bersponsor Gratis dan Diterima

Itulah berbagai cara membuat feed IG kelas yang menarik. Saat ini sudah semakin canggih, sehingga pengguna bisa memanfaatkan bantuan aplikasi khusus untuk grid layout. Tampilan akun kelas wajib Anda perhatikan agar menarik banyak perhatian. (R10/HR-Online)

Source link