Prabowo Subianto

HomePolitikRatusan Tokoh Lintas Agama Deli Serdang Dukung Asri Ludin Maju Pilkada

Ratusan Tokoh Lintas Agama Deli Serdang Dukung Asri Ludin Maju Pilkada

Para tokoh lintas agama Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, mendukung calon bupati Asri Ludin Tambunan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dukungan ini diungkapkan dalam sebuah acara silaturahmi di Hotel Kualanamu, Kecamatan Batangkuis pada Kamis (19/9). Asri Ludin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari para tokoh lintas agama tersebut, serta berjanji akan mengayomi seluruh masyarakat Deli Serdang tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

Asri Ludin menyatakan komitmennya untuk menjaga persatuan jika terpilih sebagai Bupati Deli Serdang bersama Lom Lom Suwondo sebagai wakil. Dia juga berbicara tentang visi dan misi yang akan dijalankan bersama Lom Lom di hadapan para tokoh agama.

“Deli Serdang tidak akan mampu dibangun hanya dengan satu suku, satu agama. Persatuan akan terjadi jika kita tidak membawa kategori suku, agama, ras atau golongan. Jika terpilih nanti, saya bersama Bang Lom Lom akan menjaga persatuan di Deli Serdang ini,” kata Asri Ludin.

Asri Ludin juga berkomitmen untuk meningkatkan indeks kerukunan umat beragama di Kecamatan Lubuk Pakam, yang saat ini tercatat sebagai yang terendah di Deli Serdang. Dia berencana memfasilitasi perayaan keagamaan untuk setiap suku dan agama, serta menciptakan identitas baru sebagai kabupaten yang menunjukkan kerukunan meski penduduknya heterogen.

Salah satu tokoh agama Deli Serdang, Waluyo, merespons positif visi-misi yang disampaikan oleh Asri Ludin. Dia menyatakan bahwa kebhinnekaan di Deli Serdang akan semakin dirawat oleh Asri Ludin Tambunan jika terpilih menjadi Bupati Deli Serdang.

Source link