Prabowo Subianto

HomeBeritaPemberitaan di Media AS tentang Tuntutan Netizen Atas Beasiswa Erina Gudono di...

Pemberitaan di Media AS tentang Tuntutan Netizen Atas Beasiswa Erina Gudono di University of Pennsylvania

IKLAN

PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh

image_pdf image_print

BANDA ACEH – Baru-baru ini nama Erina Gudono menjadi sorotan publik dan media asing karena terdampak oleh desakan jumlah warga Indonesia. Salah satunya adalah, The Daily Pennsylvania media kampus University of Pennsylvania yang meminta beasiswa Erina Gudono dicabut dari kampus Pennsylvania.

IKLAN

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Desakan ini muncul di berbagai platform media sosial seperti X (dahulu Twitter) dan Instagram.

Isu ini mendapat perhatian media di Amerika Serikat, setelah sejumlah warganet di Indonesia mengajukan permintaan kepada University of Pennsylvania untuk mencabut beasiswa yang diberikan kepada Erina Gudono, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

IKLAN

Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

The Daily Pennsylvanian mencatat, para pengguna media sosial telah menandai University of Pennsylvania (Penn) dalam komentar di unggahan Erina Gudono.

Warganet mendesak pihak universitas untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka memberikan beasiswa kepada istri Kaesang Pangarep tersebut.

Seruan ini muncul karena sebagian warganet merasa beasiswa seharusnya dialokasikan kepada mereka yang lebih membutuhkan, bukan kepada individu yang berasal dari keluarga terkenal atau berada.

“Gudono, yang terdaftar dalam program kepemimpinan nirlaba sekolah dan menikah dengan putra bungsu Presiden Indonesia Joko Widodo.

Mengumumkan bahwa ia telah menerima beasiswa untuk mengikuti SP2 (Sekolah Kebijakan Sosial & Praktik) dalam sebuah posting Instagram pada 28 Juli.

Sejak itu, beberapa orang Indonesia telah menyuarakan keprihatinan tentang penerimaannya yang nyata, menuduh bahwa latar belakangnya yang istimewa menjadikannya penerima beasiswa yang kurang terlayani,” tulis The Daily Pennsylvania, dikutip RBG.id dari X Twitter @dailypenn pada Kamis, 19 September 2024.

Beberapa warganet telah menandai akun resmi University of Pennsylvania di media sosial, meminta universitas tersebut untuk mencabut beasiswa Erina Gudono, menantu Presiden Jokowi.

Selain menyampaikan permintaan tersebut di kolom komentar unggahan Gudono, beberapa orang juga mengirimkan email resmi ke pihak universitas untuk menyampaikan tuntutan yang serupa.

Tuntutan warganet ini dipicu oleh berbagai alasan, salah satunya terkait gaya hidup mewah yang ditunjukkan oleh Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, terutama ketika mereka bepergian ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

Selain itu, sejumlah pihak juga mengaitkan isu ini dengan manuver Politik Presiden Jokowi yang dianggap sedang membangun dinasti politik bagi keluarganya sehingga memicu reaksi negatif terhadap penerimaan beasiswa tersebut oleh Erina. ***