Prabowo Subianto

HomePolitikOrang Tua Siswa Dibully di SMK Gorontalo: Anak Dipaksa Minum Miras

Orang Tua Siswa Dibully di SMK Gorontalo: Anak Dipaksa Minum Miras

Makassar, CNN Indonesia – Orang tua siswa SMK Negeri 1 Gorontalo dengan inisial AR (14) yang diduga menjadi korban perundungan oleh empat siswa lainnya membuka suara.

Ayah korban, Mohammad Gufran mengungkapkan bahwa kejadian perundungan itu terjadi di kantin sekolah pada Selasa (10/9) lalu.

Sang anak yang masih duduk di bangku kelas 10 SMK Negeri 1 Gorontalo sering dimintai uang oleh para pelaku sebesar Rp15 ribu sebelum peristiwa perundungan tersebut terjadi.

“Anak saya dimintai uang Rp15 ribu. Anak saya bilang mau pakai makan. Tapi temannya ini bilang, suruh pinjam uang sama teman lainnya. Anak saya kemudian pinjam uang dan diberikan ke temannya,” kata Gufran kepada wartawan, Kamis (12/9).

Tak hanya dipalak, korban juga disebut dipaksa minum minuman keras (miras) di lingkungan sekolah oleh para pelaku perundungan. Berdasarkan keterangan korban, aktivitas mengkonsumsi miras di lingkungan sekolah sudah sering terjadi.

Terakhir, AR dipaksa minum minuman beralkohol hingga mabuk dan tidak sadarkan diri.

“Anak saya dipaksa minum lagi. Ada yang pegang lehernya seperti dicekoki begitu. Sampai anak saya pingsan dan muntah darah,” ungkapnya.

Gufran yang mendapatkan informasi tersebut, langsung datang ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan anaknya dan menemukan korban di belakang sekolah sudah tidak sadarkan diri.

“Saya melihat anak saya sudah tidak sadarkan diri. Saya juga meminta teman-temannya untuk tidak lari. Saat itu juga saya melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Anak saya dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Saat ini, korban masih menjalani perawatan medis akibat dipaksa meminum minuman alkohol oleh 4 pelaku hingga tidak sadarkan diri dan muntah darah.

“Sudah membaik, hasilnya pemeriksaan ada memar dan bengkak karena benturan,” katanya. (mir/sfr)

Source link