Prabowo Subianto

HomePolitikJokowi Terbang ke Kaltim, Mulai Berkantor di IKN Hari Ini

Jokowi Terbang ke Kaltim, Mulai Berkantor di IKN Hari Ini

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur, Kamis (12/9). Ia bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Kaltim, Jokowi akan langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

“Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/9).

Yusuf mengatakan Jokowi diagendakan melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara.

Yusuf menyebut ia turut mendampingi Presiden bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Yusuf menjelaskan Jokowi memang akan menghabiskan masa-masa akhir jabatannya untuk berkantor di IKN. Namun bukan berarti diartikan sepenuhnya di IKN, Jokowi juga masih akan melakukan agenda kunjungan kerja ke daerah selayaknya saat di Istana Negara Jakarta.

“Berkantor di Istana, dan tetap melakukan groundbreaking di IKN, termasuk peresmian pembangunan yang telah selesai,” ujarnya.

Source link