Prabowo Subianto

HomeTeknologiXiaomi 15S Pro, Menampilkan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 4

Xiaomi 15S Pro, Menampilkan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 4

Xiaomi 15S Pro kabarnya akan diluncurkan tahun depan. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini membawa sejumlah spesifikasi unggulan. Salah satunya adalah chipset SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 4.

Beberapa bulan sebelum peluncuran, perusahaan telah mempersiapkan Xiaomi 15 Ultra. Berbeda dengan seri 15S Pro, seri 15 Ultra tidak hanya menampilkan chipset bawaannya, tapi juga detail penting lain seperti kamera dan fitur.

Ada perkiraan bahwa Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro akan dirilis tahun ini. Rencana peluncuran Xiaomi 15 Ultra dan 15S Pro akan menambah seri Xiaomi 15.

Xiaomi memiliki sejarah panjang dalam merilis smartphone terbaiknya. Perusahaan asal China tersebut pernah merilis seri Mi 4S, Mi 5S, dan 12S. Pada tahun 2025, Xiaomi akan kembali dengan model S-nya, yang kemungkinan adalah 15S Pro.

Seri 15S Pro sudah muncul di database Mi Code dengan nomor model 2504PN24C dan nama kode “dijun”.

Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 4 akan menjadi andalan dari Xiaomi 15S Pro. Dengan chipset ini, seri 15S Pro mampu mengikuti perkembangan teknologi dan menarik minat pasar.

Selain itu, Xiaomi juga sedang mempersiapkan smartphone tanpa tombol dengan nama kode Zhuque. Smartphone ini kemungkinan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2025 dan akan menggunakan chipset yang sama dengan Xiaomi 15S Pro.

Jadwal rilis Xiaomi 15S Pro diperkirakan antara April dan Juni 2025, mengikuti jadwal perilisan seri sebelumnya. Namun, belum ada kepastian dan kita harus menunggu update lebih lanjut.

Semoga spesifikasi Xiaomi 15S Pro memenuhi harapan kita, baik dari segi chipset, kamera, baterai, layar, maupun fitur-fiturnya.

Source link