Prabowo Subianto

HomeBerita7 Layanan Publik di Israel Mengalami Pemogokan Massal, Apakah Negara Zionis Itu...

7 Layanan Publik di Israel Mengalami Pemogokan Massal, Apakah Negara Zionis Itu Oleng?

Orang-orang turut serta dalam protes yang menyerukan kesepakatan senjata untuk segera membebaskan sandera yang ditahan di Jalur Gaza di Tel Aviv, Israel, pada hari Minggu, 1 September 2024.

Pemogokan umum mulai diberlakukan di Israel pada hari Senin (1/9/2024) sebagai bentuk solidaritas terhadap keluarga para tahanan yang ditahan di Jalur Gaza dan menentang pemerintahan Benjamin Netanyahu yang menghalangi kesepakatan pertukaran tahanan untuk membebaskan mereka.

Otoritas lokal, kotamadya, universitas, sekolah, transportasi umum, dan beberapa kementerian ikut serta dalam aksi mogok kerja. Bandara Ben Gurion mengalami kekacauan setelah para pekerja dan maskapai penerbangan Israel memutuskan untuk melanjutkan aksi mogok kerja.

Radio Angkatan Darat Israel mengutip seorang hakim pengadilan tenaga kerja yang menyatakan bahwa pengadilan menerima proposal federasi serikat buruh Histadrut mengenai pemogokan dan tidak akan mengeluarkan surat perintah penangkapan.

Berikut ini adalah sektor-sektor yang paling mencolok yang telah mengumumkan partisipasi mereka dalam aksi mogok yang diserukan oleh federasi buruh terbesar di Israel:

1. Bandara Ben Gurion: Bandara menghentikan penerbangan selama dua jam sebagai tanggapan atas pemogokan yang diserukan oleh pemimpin serikat buruh Arnon Bar-David pada hari Minggu.

2. Kereta dan Bus: Layanan bus dan kereta ringan ditangguhkan di banyak daerah, sementara beberapa masih beroperasi namun hanya sebagian.

Sumber: Republika