Prabowo Subianto

HomePolitikSecara Pribadi Sudah Berkali-kali Ingin Ajukan Mundur

Secara Pribadi Sudah Berkali-kali Ingin Ajukan Mundur

Politikus PDIP Pramono Anung mengakui bahwa ia sudah beberapa kali ingin mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Kabinet seiring dengan keputusannya untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jakarta 2024.

“Karena ini begitu tiba-tiba dan mendadak, saya sebenarnya secara pribadi sudah berkali-kali ingin mengajukan mundur. Tetapi tentu untuk bisa mundur atau tidak itu tergantung dari Presiden,” kata Pramono di RSUD Tarakan, Jumat (30/8) malam.

Meskipun belum ada keputusan apakah ia diizinkan mundur atau tidak, Pramono menyatakan bahwa ia akan tetap bekerja seperti biasa sebagai Sekretaris Kabinet.

“Saya pasti akan bekerja tetap secara profesional. Apakah saya ingin mundur atau tidak, sepertinya saya akan berbicara dengan Ibu Mega dan Presiden,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, bakal calon wakil gubernur Rano Karno juga mengatakan bahwa ia telah mengajukan pengunduran diri dari Komisi X DPR RI.

Pilgub Jakarta 2024 saat ini memiliki tiga pasangan calon. Pasangan Pramono Anung-Rano Karno diusung oleh PDIP dan Hanura dengan persentase suara sebesar 14,46 persen. Pasangan Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 14 partai dengan akumulasi suara sekitar 83,46 persen. Sedangkan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana maju secara independen.

Ada total tiga pasangan calon yang mendaftar dalam Pilgub Jakarta 2024.

Source link