Prabowo Subianto

HomePolitikDidukung PDIP di Pilgub Banten, Airin Ngaku Masih Kader Golkar

Didukung PDIP di Pilgub Banten, Airin Ngaku Masih Kader Golkar

Jakarta, CNN Indonesia – Airin Rachmi Diany mengaku masih sebagai kader Partai Golkar meskipun hanya diusung PDIP sebagai calon gubernur di Pilgub Banten 2024. Dia akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi.

“Hari ini saya masih kader Golkar, tentunya berharap apapun itu ke depan, bagi saya politik adalah sebuah alat untuk bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Airin setelah menerima dukungan PDIP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (25/8).

Airin, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Golkar, mengungkapkan bahwa dia sudah diberi tugas untuk maju di Pilgub Banten sejak dua tahun lalu. Surat tugas tersebut dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum.

Sementara itu, dalam Pemilu 2024, Airin juga maju sebagai calon anggota legislatif dari Golkar untuk DPR RI. Ia berhasil meraih suara tertinggi di wilayah pemilihan Banten III yang meliputi Tangerang Raya.

Namun, Airin menyadari bahwa politik adalah dinamis. Dia enggan berkomentar mengenai sikap DPP Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia yang tidak akan mendukungnya.

“Apapun itu namanya politik. Mari kita sikapi dengan bijak, saya sebagai kader partai Golkar memahami dinamika politik yang terjadi di tingkat pusat,” ujar Airin.

Airin resmi diusung oleh PDIP sebagai cagub di Pilgub Banten 2024. Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu, mengkonfirmasi bahwa Airin maju tanpa dukungan dari Golkar.

Menurutnya, Golkar tidak mendukung Airin karena partai tersebut memiliki rencana lain dalam Pilgub Banten.

“Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tidak didukung oleh Golkar. Saya hadir sebagai dukungan dari keluarga,” ucap Tatu yang turut hadir dalam acara deklarasi. (thr/tsa)

Source link