Prabowo Subianto

HomePolitikPKB Buka Suara Jokowi Absen di Muktamar di Bali: Tidak Masalah

PKB Buka Suara Jokowi Absen di Muktamar di Bali: Tidak Masalah

Jakarta, CNN Indonesia – Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda tidak mempermasalahkan absennya Presiden Joko Widodo dalam Muktamar ke-6 PKB, meskipun sebelumnya beliau hadir di Munas Golkar dan Kongres PAN.

Huda enggan berspekulasi tentang ketidakhadiran Jokowi dalam muktamar yang diadakan di Bali ini disebabkan oleh alasan atau faktor politik tertentu.

“Kayaknya beliau punya agenda yang enggak bisa ditinggalkan kami memahami dan bagi PKB tidak masalah, karena masih banyak momentum dan event lain yang nanti mungkin akan ada kehadiran dari Pak Presiden Jokowi,” kata Huda dalam konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Sabtu (24/8).

Huda menilai kehadiran Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sudah cukup untuk menggantikan kehadiran Jokowi.

“Saya kira beliau memutuskan Pak Wakil Presiden dan Pak Menko Polhukam, saya kira cukup untuk mewakili acara muktamar di Bali,” jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara Munas Golkar dan Kongres PAN beberapa waktu lalu serta menyampaikan pidatonya. Jokowi mengenakan pakaian berwarna kuning ketika menghadiri Munas Golkar dan pakaian biru saat hadir di Kongres PAN.

Muktamar ke-6 PKB ini akan membahas pemilihan ketua umum serta langkah politik partai lima tahun ke depan. (mab/dmi)

Source link