Prabowo Subianto

HomePolitikUsai ke PKS, Warga Jakarta Akan ke NasDem-PKB Desak Tetap Usung Anies

Usai ke PKS, Warga Jakarta Akan ke NasDem-PKB Desak Tetap Usung Anies

Warga Jakarta akan mendatangi kantor DPP Nasdem dan DPP PKB pekan depan untuk memastikan partai-partai tersebut tetap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Para warga Jakarta tersebut akan mengunjungi kantor DPP Nasdem dan DPP PKB setelah menyampaikan aspirasi yang sama di kantor DPP PKS pada pagi ini.

Musa, perwakilan warga sekaligus koordinator massa, menjelaskan bahwa kunjungan ke kantor DPP PKS, Nasdem, dan PKB sebagai bentuk aspirasi serta apresiasi untuk partai pendukung Anies.

Selain itu, Musa menegaskan bahwa penyampaian aspirasi akan dilakukan secara kekeluargaan tanpa melakukan demonstrasi besar. Dia juga optimis bahwa PKS tidak akan mundur dalam mendukung Anies, mengingat PKS memiliki kursi terbanyak di Jakarta dalam Pemilu Legislatif sebelumnya.

Meskipun PKS sebelumnya mengumumkan akan mengusung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024, belakangan PKS mengatakan kemungkinan pasangan tersebut tidak akan berhasil. Hal ini dikarenakan Anies dinilai tidak mampu mencari rekan koalisi untuk menambah kekurangan empat kursi di DPRD Jakarta.

Selain PKS, Nasdem juga awalnya mendukung Anies namun mulai bersikap pasif. Sementara itu, PKB yang juga sempat menunjukkan ketertarikan terhadap Anies, cenderung merapat ke Koalisi Indonesia Maju yang akan mengusung Ridwan Kamil.

Anies sendiri menyatakan akan menghormati keputusan setiap partai terkait pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta 2024, termasuk dalam menghadapi potensi pencabutan dukungan dari PKS dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Anies menegaskan bahwa ia akan menghormati keputusan yang akan datang sebagaimana ia menghormati putusan sebelumnya.

Source link