Prabowo Subianto

HomePolitikPAN Sebut Cawagub Dedi Mulyadi di Jabar Akan Dibahas Ketum KIM

PAN Sebut Cawagub Dedi Mulyadi di Jabar Akan Dibahas Ketum KIM

Jakarta, CNN Indonesia — Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan calon wakil gubernur pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat 2024 akan dibahas bersama para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kesepakatan itu baru bisa kita capai ketika para ketum ini duduk bersama,” kata Eddy di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (7/8).

Eddy menyebut PAN menyodorkan nama Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk mendampingi Dedi Mulyadi. Namun, PAN tak masalah jika ada nama lain yang disepakati KIM.

“Kalau nanti dalam pembahasan itu disepakati bahwa kita nanti akan dorong si A, seperti itu. Dan itu disepakati oleh semua, ya itulah menjadi kesepakatan bersama,” ucapnya.

Ia mengatakan para ketua umum parpol KIM akan segera kumpul bersama untuk membahas persoalan pilkada. Sebab, masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah tinggal sebentar lagi, yakni 27-29 Agustus 2024.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut KIM sepakat sosok cawagub Dedi Mulyadi diserahkan ke Partai Golkar.

Namun, Dasco mengaku hingga kini Golkar belum menyerahkan nama cawagub pendamping Dedi Mulyadi di Jabar.

Adapun Dedi hampir dipastikan akan maju di Pilgub Jabar setelah Ridwan Kamil disebut-sebut akan maju di Jakarta. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun telah menyatakan pengurus Golkar telah menjalin kesepakatan bakal mengusung Dedi di Jabar. (mnf/tsa)

Source link