Prabowo Subianto

HomePolitikJokowi Kumpul Bareng 500 Relawan di IKN 11 Agustus

Jokowi Kumpul Bareng 500 Relawan di IKN 11 Agustus

Jakarta, CNN Indonesia – Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan 500 relawan Jokowi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Minggu (11/8) mendatang.

“Bapak [Jokowi] akan berkumpul dengan 500 relawan pada tanggal 11 Agustus. Mereka berangkat pada tanggal 10 dan 11, namun acaranya bersama Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 11,” kata Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7).

Budi mengatakan bahwa tujuan para relawan terbang ke IKN adalah untuk menunjukkan kepada relawan dan publik bahwa pembangunan IKN merupakan bagian penting dalam membangun masa depan negara. Menurutnya, bangunan-bangunan di Jakarta, terutama Istana Kepresidenan, masih merupakan warisan dari masa penjajahan Belanda.

Oleh karena itu, pembangunan IKN dianggap sangat penting untuk menunjukkan identitas bangsa Indonesia. Ini merupakan bagian dari program legacy Pak Jokowi yang merupakan komitmen pembangunan yang berpusat pada Indonesia.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi juga mengajak sejumlah pegiat seni dan influencer dalam kunjungan kerja ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7). Mereka diajak untuk meninjau kondisi pembangunan jalan tol IKN dengan konvoi bersepeda motor, meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, meninjau progres pembangunan Istana Kepresidenan IKN, dan makan malam bersama di kawasan glamping IKN.

Source link