Prabowo Subianto

HomePolitikEdy Rahmayadi Klaim Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilgub Sumut

Edy Rahmayadi Klaim Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilgub Sumut

Medan, CNN Indonesia — Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan telah mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Sumut dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Dapat rekomendasi (dari PDIP), namun itu bukan merupakan persyaratan resmi dari KPU,” kata Edy Rahmayadi di Rumah Pemenangannya di Medan, Selasa (30/7).

Setelah mendapat rekomendasi tersebut, mantan Pangkostrad tersebut juga mengungkapkan bahwa PDIP menugaskannya untuk mencari calon wakil gubernur Sumut yang akan mendampinginya.

“Saya ditugaskan untuk mencari wakil gubernur, itulah rekomendasi yang ada,” ujarnya.

Edy menginginkan calon wakil gubernur Sumut yang mendampinginya harus memenuhi sejumlah kriteria, termasuk memiliki penampilan menarik.

“Ditentukan wakilnya. Belum ditemukan. Mungkin wartawan saja menjadi wakilnya. Kriteria yang dicari adalah tampan dan tinggi seperti saya, jangan terlalu tinggi agar foto tidak buruk,” ungkap Edy.

Sebagaimana diketahui, bendera PDIP telah dipasang di rumah pemenangan Edy Rahmayadi di Medan pada Senin (29/7). Sekretaris Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Muchrid Nasution, mengonfirmasi bahwa pengibaran bendera tersebut telah mendapat izin dari PDIP.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI-P Sumut, Aswan Jaya, mengucapkan terima kasih atas pengibaran bendera tersebut. Namun, terkait dukungan untuk Edy di Pilkada Sumut, dia masih menunggu keputusan dari DPP PDI-P.

“Apapun artinya jika bendera PDI-P dikibarkan di mana pun, termasuk di kantor pemenangan. Kita tunggu keputusan dari DPP,” ujarnya.

(fnk/isn)

Source link