Prabowo Subianto

HomePolitikJokowi Berkantor di Istana Kepresidenan IKN Besok

Jokowi Berkantor di Istana Kepresidenan IKN Besok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, esok, Senin (28/7). Kabiro Protokol Sekretariat Presiden, Muhammad Yusuf Permana, menyatakan bahwa Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, akan mulai bermalam di IKN pada hari ini, Minggu (28/7).

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” kata Yusuf dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (28/7). “Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” lanjut dia.

Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke IKN pada Minggu untuk meresmikan Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang dan meninjau jalan tol serta Kantor Presiden dan Istana Negara yang sedang dibangun di IKN. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Wakil Menteri ATR sekaligus Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, juga menyatakan bahwa Jokowi akan berkantor dan menginap di IKN selama 1-2 hari pada akhir Juli 2024. Setelah itu, Jokowi akan berkantor secara bertahap selama persiapan HUT RI ke-79. Beberapa agenda yang akan dilaksanakan antara lain zikir bersama pada 1 Agustus hingga pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Sumadilaga, mengatakan bahwa kantor presiden dan istana presiden di IKN sudah siap ditempati dengan air, listrik, dan furniture yang telah tersedia. Semuanya sudah siap untuk digunakan sebelum peringatan HUT RI ke-79.

Source link