Prabowo Subianto

HomeOlahragaTI Kabgor Raih Juara Umum Taekwondo Open Tournamen Bupati Bolmut Cup 2024

TI Kabgor Raih Juara Umum Taekwondo Open Tournamen Bupati Bolmut Cup 2024

TATIYE.ID (SPORT) – Prestasi kembali berhasil diraih oleh para atlet taekwondo yang dilatih oleh TI Kabupaten Gorontalo. Kali ini, dalam ajang Taekwondo Open Tournament Bupati Bolmut Cup 2024, atlet-atlet dari TI Kabupaten Gorontalo berhasil meraih juara umum dengan total 21 medali dari 33 atlet yang diikutsertakan.

Turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kabupaten Bolmut dan berlangsung di Auditorium Pohohimbunga, Buroko. Terdapat sembilan kategori pertandingan yang dilombakan, yaitu Pracadet A, Pracadet B, Pracadet C, Cadet pemula, Junior pemula, Cadet prestasi, Junior prestasi, Senior, dan Poomsae.

Turnamen ini diikuti oleh 10 Dojang dari dalam dan luar Provinsi Sulawesi Utara, termasuk TI Kabupaten Gorontalo, dengan total peserta sebanyak 208 atlet, terdiri dari 104 atlet putra dan 104 atlet putri.

Ketua TI Kabupaten Gorontalo, Tety J. Moonty, S.Pd, M.Ap, menyatakan apresiasinya atas prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh para atlet taekwondo Kabupaten Gorontalo dalam meraih juara umum. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Aldian Gafur yang berhasil meraih gelar atlet junior terbaik dalam kejuaraan tersebut.

Tety menekankan bahwa prestasi yang diraih dalam Kejuaraan Taekwondo Open Tournament Bupati Bolmut Cup 1, yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2024, harus menjadi motivasi bagi para atlet Pracadet untuk lebih giat dalam latihan demi meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kami berharap keberhasilan yang diraih dalam Kejuaraan Taekwondo Open Tournament Bupati Bolmut Cup 1 dapat menjadi pijakan untuk kesuksesan di masa depan. Saya yakin potensi para atlet taekwondo Gorontalo untuk meraih prestasi yang lebih tinggi sangat besar,” jelas Tety. (*)

Source link