Prabowo Subianto

HomeTeknologiPenyebab Telegram di Banned dan Cara Memulihkannya

Penyebab Telegram di Banned dan Cara Memulihkannya

Penyebab Telegram di banned sebenarnya cukup beragam. Masalah ini membuat pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi secara optimal. Seperti platform pesan instan lainnya, Telegram memiliki regulasi yang harus dipatuhi pengguna.

Apabila pengguna sengaja atau tidak sengaja melanggar regulasi tersebut, maka kemungkinan besar akun akan masuk ke daftar blacklist. Hal ini membuat pengguna tidak dapat mengakses aplikasi seperti biasanya.

Tidak sedikit pengguna Telegram yang mendapati masalah saat membuka aplikasi ini, seperti munculnya notifikasi “This phone number is banned”. Sebaiknya pengguna mengetahui penyebabnya agar terhindar dari masalah tersebut. Beberapa faktor yang menyebabkan akun Telegram diblokir antara lain adalah sering mengirim pesan spam, aktivitas penipuan atau scam, menyebarluaskan kekerasan di kanal publik atau bot, mendaftarkan banyak akun baru dengan nomor HP yang sama, menggunakan nomor virtual untuk registrasi, dan menyebarkan konten seksual dan ketelanjangan.

Untuk mengatasi akun Telegram yang diblokir, pengguna dapat menghubungi layanan pengguna melalui email ke Tim Support atau mengisi form bantuan yang tersedia di website resmi Telegram. Selalu patuhi regulasi yang ada agar akun Telegram tetap aman dan berfungsi dengan baik.

Source link