Prabowo Subianto

HomeOlahragaIni Kata dr. Anwar Soal Kondisi Kesehatan Atlet Gorontalo Jelang PON XXI

Ini Kata dr. Anwar Soal Kondisi Kesehatan Atlet Gorontalo Jelang PON XXI

Suasana penanganan fisioterapis kepada salah seorang atlet PON kontingen KONI Provinsi Gorontalo. (foto istimewa)

TATIYE.ID (SPORT) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut tinggal menyisakan 46 hari lagi atau kurang dari dua bulan. Nah, bagaimana kesiapan atlet-atlet Gorontalo yang akan tampil di ajang multi event olahraga nasional empat tahunan tersebut dari sudut pandang kesiapan kesehatannya?

dr. Anwar Pasaribu selaku Satgas PON KONI Provinsi Gorontalo yang dimintai keterangannya mengaku sejauh ini kondisi kesehatan semua atlet masih baik-baik saja atau tidak mengganggu persiapan menuju PON nanti.

“Untuk kondisi kesehatan atlet saat ini umumnya masih dalam keadaan baik, ada beberapa atlet yang cedera tapi cedera ringan sehingga perlu ditindaklanjuti dengan fisioterapi. Sehingga saat ini belum mengganggu kesiapan para atlet sampai hari H nanti,” beber dr. Anwar Pasaribu, Rabu (24/7/2024).

Kondisi kesehatan ini tambah dr. Anwar Pasaribu terus dipantau secara berkala oleh tim medis dan tim fisioterapi Satgas PON KONI Kontingen Provinsi Gorontalo. Termasuk edukasi akan bahaya doping juga terus disampaikan ke atlet maupun pelatih.

“Jadi pemantauan kesehatan semua atlet PON Gorontalo itu kita terus pantau perkembangannya, sejak TC dalam dimulai. Bahkan ada atlet yang diperiksa hingga tahap laboraturium guna mengetahui apa sakit yang dialaminya. Dan alhamdulillah semua baik-baik saja,” jelas dr. Anwar. (*)

Source link