Prabowo Subianto

HomePolitikAirlangga Yakin Menang Aklamasi Jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Yakin Menang Aklamasi Jadi Ketum Golkar 2024-2029

Jakarta, CNN Indonesia — Airlangga Hartarto percaya diri akan memenangkan pemilihan secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang.

Keyakinan Airlangga muncul setelah mendapatkan dukungan dari deklarasi Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Minggu (23/6).

“Alhamdulillah dukungan sudah merata dan sudah paripurna,” ujar Airlangga kepada awak media.

Dia memberikan jawaban atas pertanyaan dari pers mengenai apakah dukungan yang sudah didapatkan dapat membawa kemenangan bagi Airlangga secara aklamasi.

“Insyaallah. Masih bulan Desember,” kata Ketum Golkar tersebut.

KPPG, sebagai organisasi sayap partai ini, menyatakan dukungannya kepada Airlangga untuk menjadi ketua umum Golkar karena memiliki rekam jejak baik.

“Sebagai apresiasi atas kerja keras dan prestasi Bapak Airlangga Hartarto selama memimpin Partai Golkar periode 2019-2024 maka kami mendukung, mencalonkan kembali dan memilih Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029,” demikian deklarasi KPPG yang dibacakan oleh Sekarwati.

KPPG juga berkomitmen untuk mensukseskan Munas pada akhir tahun ini dan berharap Tuhan memberikan kemudahan selama Airlangga memimpin partai.

Sebelumnya, Airlangga juga mendapatkan dukungan dari organisasi pendiri Partai Golkar, Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) pada bulan Mei lalu.

Hingga saat ini, Airlangga telah mendapatkan lima dukungan dari organisasi masyarakat pendiri Golkar seperti Soksi, Tri Karya, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Kosgoro, dan terakhir KPPG. (nsa/fea)

Source link