Prabowo Subianto

HomePolitikTak Ada Pembicaraan Dukung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Tak Ada Pembicaraan Dukung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada pembicaraan di internal partainya mengenai kemungkinan mendukung Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024. Pernyataan tersebut sebagai respons terhadap keinginan Sekretaris DPD Golkar DKI, Basri Baco, yang berharap Anies dapat dipasangkan dengan kader internal Golkar di Pilkada mendatang.

Idrus menyatakan bahwa aspirasi dari kader di bawah tidak merepresentasikan Ketua Umum sebagai pengambil keputusan. Selain itu, dia mengatakan bahwa situasi politik saat ini membuat peluang untuk mendukung Anies sulit terwujud, mengingat Golkar masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Gerindra, PAN, dan Demokrat.

Keputusan mengenai calon yang akan didukung oleh KIM di Jakarta belum final, menurut Idrus. Dia menegaskan bahwa perbedaan pendapat antara partai-partai merupakan hal yang wajar selama proses pembahasan. Sebelumnya, Basri Baco berharap agar kandidat Golkar dapat dipasangkan dengan Anies dalam Pilkada 2024, yang ia sampaikan dalam acara Tasyakuran Harlah ke-26 PKB.

Idrus menambahkan bahwa lebih baik ada gesekan dalam proses pengambilan keputusan daripada menyalahkan setelah keputusan final telah dibuat.

Source link