Prabowo Subianto

HomeOtomotifPT Neta Auto Indonesia mulai produksi lokal NETA V-II di Bekasi

PT Neta Auto Indonesia mulai produksi lokal NETA V-II di Bekasi

Jakarta (ANTARA) – PT NETA Auto Indonesia, distributor resmi merek Neta di Indonesia, secara resmi memulai produksi lokal kendaraan listrik Neta V-II mereka di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

“Hari ini, NETA resmi memulai tahap awal produksi massal mobil listrik kami yaitu NETA V-II secara CKD. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, PT Handal Indonesia Motor, serta mitra dan rekan-rekan yang telah mendukung upaya kami untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih, premium, dan berkualitas secara lokal,” kata Co-founder & Co-President of Neta Auto, Kong FanLong dalam keterangan resminya, Sabtu.

Produksi lokal yang dilakukan oleh Neta ini, merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan asal China ini di Indonesia. Perusahaan tersebut yakin bahwa langkah ini tidak hanya akan memperkuat posisi merek tersebut di pasar, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan upacara penandatanganan yang menandai kerjasama strategis antara PT NETA Auto Indonesia dengan PT Handal Indonesia Motor. Penandatanganan ini menjadi simbol komitmen kedua belah pihak dalam menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan sentuhan produksi lokal.

Acara dilanjutkan dengan prosesi peresmian produksi yang menunjukkan proses perakitan mobil listrik NETA V-II secara simbolis, dari tahap awal hingga tahap akhir.

“Pencapaian ini merupakan langkah konkret NETA dalam memenuhi regulasi pemerintah terkait penggunaan komponen lokal, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri,” tegasnya.

Tidak hanya memproduksi secara lokal, perusahaan juga memperhatikan tingkat kandungan lokal yang tertanam dalam kendaraan listrik tersebut. Kendaraan tersebut memiliki nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen berkat dukungan dari PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai pemasok baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) yang ramah lingkungan.

“Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk NETA dari Indonesia ke seluruh dunia,” ujar Kong FanLong.

Kegiatan ini dihadiri oleh manajemen PT NETA Auto Indonesia, perwakilan dari NETA Auto Overseas, Kong Fanlong, dan PT Handal Indonesia Motor, Denny Siregar, yang memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif produksi lokal ini.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Source link