Prabowo Subianto

HomePolitikPAN Resmi Berikan Surat Tugas ke Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut

PAN Resmi Berikan Surat Tugas ke Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan surat penugasan untuk Wali Kota Medan Bobby Nasution diusung menjadi bakal calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2024. “PAN memberikan surat tugas ke Pak Bobby. Kita menilai kinerja Bobby Nasution selama lima tahun memimpin kota Medan cukup baik,” kata Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin alias Ondim di Kantor DPW PAN Sumut.

Ondim menyebut wilayah Sumut cukup luas sehingga membutuhkan sosok anak muda seperti menantu Presiden Joko Widodo tersebut. “Sumut cukup besar, kita butuh anak muda yang energik, yang mampu menjelajahi Sumut untuk melihat persoalan secara menyeluruh. Dan kita Insyaallah PAN meyakini itu ada di Pak Bobby Nasution,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada PAN karena sudah memberikan surat tugas kepadanya di Pilgub Sumut. “Terima kasih untuk PAN yang sudah memberikan surat tugas kepada saya, memang diskusi ini bukan hari ini, tapi sudah dari sebelumnya. Harapan kepada kita untuk jadi cagub mudah mudahan bisa kita laksanakan,” katanya.

Menurutnya, surat dukungan dari PAN bisa dirinya bawa saat pendaftaran sebagai syarat maju di Pilgub Sumut. “Dukungan resmi secara legalitas nanti rekomendasi akan bisa dibawa saat pendaftaran ke KPU. Kita ikuti tahapannya semua,” ujarnya.

Sebelumnya Bobby Nasution sebelumnya juga telah mengantongi surat penugasan dari Partai Gerindra dan Golkar untuk maju di Pilgub Sumut. Kader baru Gerindra ini terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya demi mendapatkan jalan mulus pada Pilkada 2024.

Selain Bobby, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sudah menyatakan maju kembali pada kontestasi politik lima tahunan. Sang petahana sudah mendaftar ke sejumlah partai, seperti PDIP, PKB, PKS, NasDem, hingga Demokrat. Edy menyatakan siap menghadapi Bobby, menantu Jokowi. Hal tersebut ia tegaskan usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon gubernur Sumut di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Source link