Prabowo Subianto

HomeOtomotifJeep janjikan kendaraan EV murah meluncur di AS

Jeep janjikan kendaraan EV murah meluncur di AS

CEO Stellantis, Carlos Tavares, dalam konferensi investor di Bernstein di New York, Amerika Serikat (AS), mengumumkan rencana untuk menghadirkan Jeep EV dengan harga 25 ribu dolar AS, atau sekitar Rp406 juta, untuk pasar lokal. Kendaraan ini diharapkan dapat menarik perhatian konsumen elektrik di AS yang masih lambat dalam transisi ke kendaraan listrik.

Tavares menyatakan bahwa dengan pendekatan yang sama seperti saat membawa Citroen e-C3 dengan harga 20 ribu dolar AS, Jeep EV akan segera tersedia dengan harga 25 ribu dolar AS. Menurutnya, hal ini dilakukan karena Stellantis adalah perusahaan global yang menggunakan keahlian yang sama di bidang teknik.

Saati ini, Jeep Avenger EV dijual di Eropa dengan harga antara 35.000 hingga 37.900 dolar AS. Model Jeep yang diumumkan oleh Tavares akan jauh lebih terjangkau dibanding model tersebut. Avenger sendiri belum ditawarkan di AS, yang sejauh ini lebih fokus pada kendaraan plug-in hybrid.

Sebelum kehadiran Jeep EV, Jeep akan meluncurkan SUV listrik pertamanya, Wagoner S, di AS akhir tahun ini. Selain itu, model inspirasi dari Jeep Wrangler yang bernama Recon juga diharapkan akan hadir pada tahun ini. Stellantis memiliki ambisi untuk memperkenalkan 9 model mobil listrik baru, serta berencana untuk menjual 5 juta mobil listrik baterai pada tahun 2030.

Source link