Prabowo Subianto

HomeBeritaSerangan Udara Israel Terus Berlanjut, Empat Jurnalis Tewas di Gaza

Serangan Udara Israel Terus Berlanjut, Empat Jurnalis Tewas di Gaza

Foto seorang jurnalis Gaza, Palestina yang meninggal saat bertugas ditampilkan saat aksi damai di Solo, Jawa Tengah, Ahad (17/12/2023). Serangan udara Israel menewaskan empat jurnalis Gaza pada Kamis (16/5/2024).

ISTANBUL — Kantor Media Gaza berduka atas meninggalnya empat jurnalis dalam serangan udara Israel di wilayah kantong tersebut pada Kamis (16/5/2024). Sementara itu, Kementerian Kesehatan mengungkapkan 39 orang tewas dan 64 lainnya terluka dalam empat serangan Israel terhadap keluarga di Gaza dalam 24 jam terakhir.

“Keempat jurnalis tersebut syuhada, termasuk seorang wanita,” kata Kantor Media Gaza.

Para syuhada tersebut adalah editor video Al-Aqsa Media Network Hail al-Najjar, jurnalis foto dari situs Palestine Post Mahmoud Jahjouh, dan jurnalis foto dari situs Kanaan Land dan Palestinian Media Foundation, Moath Mustafa al-Ghefari, serta seorang presenter program sekaligus editor di beberapa media, Amina Mahmoud Hameed.

“Semuanya gugur dalam perang genosida di Jalur Gaza,” katanya.

Kantor Media Gaza mengumumkan bahwa sejak 7 Oktober, jumlah jurnalis yang gugur di Gaza telah mencapai 147 orang. Namun, kantor media tersebut tidak memberikan kronologi kematian para jurnalis tersebut.

Sumber: Antara, Anadolu
(Artikel asli dapat ditemukan di https://internasional.republika.co.id/berita/sdn2uk414/israel-tak-henti-lancarkan-serangan-udara-empat-jurnalis-gugur-di-gaza)