Prabowo Subianto

HomeOlahragaKONI Provinsi Gelar Outbound, Relaksasi Fisik dan Psikologis Atlet Tujuannya

KONI Provinsi Gelar Outbound, Relaksasi Fisik dan Psikologis Atlet Tujuannya

TATIYE.ID (SPORT) – Setelah sekitar lima bulan berlatih untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, KONI Provinsi Gorontalo akhirnya mengadakan kegiatan bersama semua atlet cabang olahraga (Cabor) dalam rangkaian kegiatan capasity building outbound di Villa Kencana, Kecamatan Bolihutuo, Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan outbound selama tiga hari ini dilakukan untuk merelaksasi atlet dari segi psikologis dan pemulihan fisik,” kata Wakil Ketua KONI Bidang Binpres, DR. Ucok H. Rafiater, M.Pd, Ahad (26/5/2024).

Kegiatan Outbound juga diawasi langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip, Sekum KONI Adhi Pala, Ketua Tim Satgas KONI Provinsi Gorontalo, Yakub Tangahu, anggota Satgas, dan tim pendamping Satgas.

“Atlet yang lolos PON ini adalah yang terbaik di Provinsi Gorontalo dan sebagai atlet terbaik, mereka harus memiliki target. Tidak boleh gentar menghadapi lawan di PON nanti karena tidak ada lawan yang tidak bisa dikalahkan, meskipun atlet tersebut atlet berprestasi tingkat Internasional,” ungkap MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip di hadapan atlet dan pelatih dalam kegiatan Outbound di obyek wisata Boliyohuto Kabupaten Boalemo.

Fikram juga menegaskan bahwa keikutsertaan dalam PON bukanlah untuk liburan, tapi untuk menaikkan nama Provinsi Gorontalo. Pemerintah Daerah telah mengalokasikan puluhan milyar rupiah untuk membiayai kebutuhan kontingen dengan harapan yang tinggi.

“Saya sangat percaya kepada seluruh atlet untuk mengukir prestasi gemilang, dan saya berharap agar meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk karena kita semua sudah diberi amanah,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Umum KONI Provinsi Gorontalo Adhi Pala menutup kegiatan Outbound dengan harapan semua atlet cabor akan serius mempersiapkan diri mengingat pelaksanaan PON yang semakin dekat.

“Setelah kegiatan Outbound, pelatih PON diharapkan segera mengavaluasi kekurangan atlet terutama dari segi fisik. Masih ada satu bulan ke depan sebelum program TC Dalam dimulai, jadi kami berharap kekurangan atlet dapat segera diperbaiki,” harap Adhi Pala.

Selain itu, Ketua Tim Satgas KONI Provinsi Gorontalo, Yakob Tangahu, berharap seluruh atlet yang lolos PON dapat memenuhi persyaratan masuk dalam program TC Dalam.

“Jika ada atlet yang tidak memenuhi syarat untuk masuk TC Dalam, saya akan kecewa. Kita ingin semua atlet tetap berpartisipasi. Jadi, saya harap kepada adik-adik semua dan kepada pelatih untuk memperhatikan atlet-atletnya agar semuanya memenuhi persyaratan yang sudah disepakati,” tutupnya. (*)

Source link