Prabowo Subianto

HomeOtomotifDokter Mobil jalin kerja sama dengan Bateriku.com asal Malaysia

Dokter Mobil jalin kerja sama dengan Bateriku.com asal Malaysia

Jakarta (ANTARA) – Setelah berhasil menjalin kerja sama dengan JV Autolube bengkel spesialis transmisi asal Malaysia, kini Dokter Mobil (DOMO) kembali melakukan kerja sama dengan pemasok baterai terkemuka asal Malaysia, Bateriku.com.

Kerja sama ini dilakukan karena kurangnya edukasi tentang perawatan dan pemahaman komponen aki, yang menyebabkan kinerja aki mobil menjadi tidak maksimal karena masalah yang terjadi.

“Dari 10 masalah mobil, 7 di antaranya biasanya disebabkan oleh masalah aki mobil, sementara 3 lainnya disebabkan oleh masalah lain yang dianggap tidak mendesak untuk diselesaikan. Kami harap, dengan kerja sama ini, masalah tersebut dapat diatasi dengan lebih efisien melalui unit-unit bisnis lain di bawah naungan Dokter Mobil,” kata CEO Dokter Mobil Indonesia, Thayne Finsenda Lika dalam keterangannya, Kamis.

Ko Lung-Lung juga menyatakan bahwa kerja sama ini memprioritaskan konsep sharing economy, di mana program ini akan memberdayakan para driver ojek online untuk memiliki keterampilan tambahan sebagai montir atau teknisi aki mobil.

Untuk itu, pihaknya akan memberikan edukasi dan pelatihan tentang cara mendeteksi kerusakan aki mobil serta cara menggantinya. Mereka kemudian akan mengirimkan aki yang dipesan oleh pelanggan dan melakukan penggantian aki di tempat.

“Kami melihat kesuksesan Bateriku dalam program akademinya yang membina driver ojek di Malaysia untuk memiliki kemampuan dalam bidang otomotif,” jelas Komisaris Dokter Mobil Indonesia, Ricky Sen.

“Hal ini juga sejalan dengan program kami, Domo Academy, yang ingin membantu setiap orang yang tertarik mengembangkan karir di bidang otomotif dan membuka peluang kerja seluas-luasnya,” tambahnya.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat menciptakan ekosistem otomotif yang lebih matang dan komprehensif di Indonesia. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja baru bagi para driver ojek dan memberikan layanan yang lebih efisien dan efektif bagi pelanggan mobil di Indonesia.

Di Malaysia, Bateriku.com telah memiliki lebih dari 200 cabang dan melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan, serta memiliki pusat panggilan yang beroperasi 24 jam.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Source link