Prabowo Subianto

HomeOtomotifKYMCO iONEX akan memperluas jaringan BSS di Indonesia

KYMCO iONEX akan memperluas jaringan BSS di Indonesia

Perusahaan otomotif KYMCO iONEX, yang sedang fokus mengembangkan kendaraan listrik beroda dua, akan meningkatkan jaringan Battery Swap Station (BSS) di Indonesia untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam melakukan penggantian baterai.

Direktur KYMCO iONEX, Chen Jung Lung, mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk membuka BSS di lebih dari 50 titik strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi pada tahun 2024. Penentuan lokasi BSS dipertimbangkan berdasarkan aksesibilitas wilayah, tingkat keamanan, dan kenyamanan pelanggan.

KYMCO iONEX Battery Swap Station memiliki fokus pada keamanan, kecepatan, tanpa waktu tunggu, dan kenyamanan bagi pelanggan. Saat ini, fasilitas penggantian baterai kendaraan listrik KYMCO iONEX sudah tersedia di 40 titik di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, biasanya terletak di area operasional Grab, KFC, dan PLN.

BSS KYMCO iONEX menyediakan pengisian baterai hingga 80 persen dalam waktu satu jam dan hingga 100 persen dalam waktu dua jam. Proses penukaran baterai di BSS hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik, dimana konsumen tinggal memasukkan baterai dengan daya sekitar 20 persen dan BSS akan secara otomatis menggantinya dengan baterai yang sudah terisi penuh.

KYMCO iONEX tidak merekomendasikan pengisian baterai kendaraan listrik di rumah untuk alasan keamanan. Selain itu, perusahaan juga telah memperkenalkan berbagai terobosan teknologi dalam motor listriknya.

Referensi:
– https://www.antaranews.com/berita/3549042/kymco-siap-mudahkan-perusahaan-yang-ingin-beralih-ke-motor-listrik
– https://www.antaranews.com/berita/3544590/kymco-kenalkan-motor-listrik-di-pevs-2023
– https://www.antaranews.com/berita/3835203/kymco-umumkan-tiga-terobosan-teknologi-motor-listrik-di-eicma-2023

Penulis: Chairul Rohman
Editor: Maryati
Hak Cipta © ANTARA 2024

Source link