Prabowo Subianto

HomeOlahragaKONI Boalemo Resmi Dilantik, Ini Harapan KONI Provinsi Gorontalo

KONI Boalemo Resmi Dilantik, Ini Harapan KONI Provinsi Gorontalo

TATIYE.ID (OLAHRAGA) – Selasa, 30 April 2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo yang dipimpin oleh Muchsin Alamri, SH secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua KONI Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Adhi Pala, SE di Aula Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Dr. Sherman Moridu dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Jaksa Kajari Boalemo, Kapolres Boalemo, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Boalemo. Acara itu ditandai dengan pembacaan janji pelantikan, pemasangan Pin KONI, dan penyerahan Bendera Pataka KONI untuk dikibarkan di Boalemo Bertasbih.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, yang datang dengan rombongan termasuk Wakil Ketua KONI, Ridwan Bobihoe, Wakil Ketua KONI, Maman Djakaria, Wakil Sekretaris, Rizal Datau, dan dua staf KONI Provinsi Gorontalo, menyampaikan harapannya agar KONI Boalemo dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, Forkopimda, dan Pengcab cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Boalemo.

“Saya mengapresiasi pengurus KONI Boalemo saat ini yang banyak diisi oleh generasi muda yang energik. Semoga semangat ini dapat meningkatkan pembinaan olahraga di Kabupaten Boalemo. Saya mengingatkan untuk membawa organisasi ini dengan sportivitas, bekerja sama dengan semua pihak terutama pemerintah daerah dan Pengcab cabang olahraga di Kabupaten Boalemo. Selamat bekerja para pengurus KONI Kabupaten Boalemo,” kata Adhi Pala, pada Selasa (30/4/2024).

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Boalemo, Muchsin Alamri SH, menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan prestasi olahraga. Ia juga siap mendukung pemerintah dalam penganggaran untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Boalemo.

“Saya berharap dukungan anggaran dari pemerintah Kabupaten Boalemo untuk pembinaan olahraga, termasuk dukungan dari DPRD dalam penganggaran untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Boalemo,” ujarnya.

Pj. Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, menyatakan kesiapannya untuk mendukung KONI Kabupaten Boalemo. Ia berharap kolaborasi antara KONI dan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga dapat mengidentifikasi cabang olahraga potensial dan prioritas prestasi di Kabupaten Gorontalo sehingga dukungan pemerintah dapat lebih terfokus. Ia juga berharap perhelatan PON pada bulan September 2024 dapat menjadi sorotan bersama, dengan tujuh atlet asal Kabupaten Boalemo yang akan mewakili Provinsi Gorontalo dalam event di Aceh dan Sumatera Utara,” ungkap mantan Sekda Kabupaten Boalemo itu. (*)

Source link