Prabowo Subianto

HomeTeknologiHP Polestar Phone Jadi Sorotan, Gandeng Snapdragon 8 Gen 3

HP Polestar Phone Jadi Sorotan, Gandeng Snapdragon 8 Gen 3

HP Polestar Phone menjadi sorotan pada bulan April 2024 ini. Tidak mengherankan karena ponsel ini tidak seperti smartphone lainnya. Alasannya adalah karena ponsel ini menggabungkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dengan kenyamanan kendaraan listrik.

Baca Juga: HP Itel Super Guru 4G, Feature Phone Support UPI dan YouTube

Dengan demikian, kualitas spesifikasi yang dimiliki ponsel ini benar-benar menakjubkan. Pengguna pasti akan merasa puas dan beruntung saat memiliki ponsel ini.

HP Polestar Phone dan Spesifikasi

Untuk melihat sendiri kualitas spesifikasi ponsel ini, penting untuk mengetahui detailnya sebagai berikut.

Layar

Ponsel ini dilengkapi dengan layar LTPO AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Layar tersebut tidak hanya jernih, tetapi juga luas dengan ukuran 6,79 inci.

Selain itu, layar ini memiliki resolusi 1368 x 3192 piksel dengan kerapatan ~511 ppi density. Spesifikasi yang mengesankan, ditambah dengan lapisan Titan Glass 2.0 sebagai pelindungnya.

Dapur Pacu

Spesifikasi kelas atas juga terlihat pada bagian dapur pacu. Ponsel Polestar Phone ini menggunakan sistem operasi Polestar OS dengan chipset Qualcomm SM8650-AB Snapdragon 8 Gen 3 (4 nm).

Dapur pacu ini semakin handal dengan CPU Octa-core. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 750.

Penyimpanan

Di bagian penyimpanan, ponsel ini memiliki memori internal 1 TB dan RAM 16 GB.

Fotografi

Kualitas gambar juga mengesankan dengan tiga kamera belakang beresolusi 50 MP, 10 MP, dan 13 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Ponsel Polestar Phone dilengkapi dengan fitur-fitur seperti HDR, Panorama, Ring-LED Flash, dan lainnya untuk meningkatkan kualitas foto.

Baterai

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 5050 mAh dan merupakan tipe non-removable. Baterai ini juga dilengkapi dengan teknologi Charging 80W, PD3 PPS, QC4+, Wireless 50W, dan Reverse Wireless 10W.

Harga Polestar Phone

Harga ponsel ini adalah 7388 Yuan, setara dengan Rp 16,4 juta per unit.

Polestar Phone vs Honor 200 Lite

Dibandingkan dengan Honor 200 Lite, keduanya memiliki prosesor Octa-core dan tidak memiliki slot kartu memori eksternal. Namun, dari segi baterai, Polestar unggul dengan kapasitas 5050 mAh, sementara Honor 200 Lite hanya 4500 mAh.

Jika melihat kualitas kamera utama, Honor 200 Lite lebih unggul dengan salah satu kameranya memiliki resolusi 108 MP.

Baca Juga: Tecno Spark 20 Pro Plus, Layar HP Luas Nonton Jadi Lebih Puas

Polestar Phone adalah salah satu ponsel kelas atas yang menarik perhatian penggemar gadget. Ponsel ini telah resmi dirilis di China, namun belum diketahui apakah akan dirilis secara global atau tidak. (R10/HR-Online)

Source link