Prabowo Subianto

HomePolitikEmil Dardak Beber Peluang Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Emil Dardak Beber Peluang Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Jakarta, CNN Indonesia – Emil Dardak angkat bicara mengenai kemungkinan kembali mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Ia menyatakan sudah berkomunikasi dengan partai-partai yang memberikan rekomendasi kepada Khofifah.

Partai-partai tersebut adalah Demokrat, Gerindra, PAN, dan Golkar. Meskipun demikian, hanya Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi satu paket dengan namanya sebagai wakil Khofifah.

“Ya di luar itu tadi, kami juga melakukan komunikasi tentunya karena kami percaya bahwa niat baik ini akan tentunya tambah barokah kalau kami bisa semakin banyak rekan-rekan yang masuk dalam seperjuangan,” kata Emil Dardak di Jakarta, Rabu (1/5).

Ia berpendapat bahwa Demokrat perlu menjalin komunikasi lebih lanjut dengan tiga partai lain yang juga memberikan rekomendasi untuk Khofifah.

Di sisi lain, Emil tak masalah jika tiga partai lain mengusulkan nama lain sebagai pendamping Khofifah untuk kontestasi mendatang.

“Tahap pertama tentunya saya perlu bersama segenap elemen Partai Demokrat perlu membangun komunikasi dengan tadi partai yang sudah resmi memberikan dukungan pada Bu Khofifah agar tentunya kita bisa menjadi sebuah pasangan, gitu kan,” ucapnya.

Namun, ia optimistis bahwa pada akhirnya Khofifah akan kembali maju bersama dirinya dalam Pilgub Jatim 2024.

“Kami cukup optimis bahwa akan ada titik temu untuk kemungkinan pasangan Khofifah-Emil bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Khofifah saat ini sudah mendapat rekomendasi dari Demokrat, PAN, Gerindra, dan Golkar untuk maju lagi sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. Namun, hanya Partai Demokrat yang langsung mengajukan nama wakil menjadi satu paket, yaitu Khofifah dan Emil Dardak, seperti periode sebelumnya.

Tiga partai lain belum menyetujui keduanya berduet untuk periode selanjutnya dan belum ada pernyataan resmi mengenai nama-nama yang ingin mereka ajukan untuk mendampingi Khofifah.

PDI Perjuangan mengungkapkan sedang mendekati Khofifah dan telah mengusulkan tiga nama untuk menjadi wakil, yakni Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Sementara itu, Khofifah telah menegaskan ingin berduet lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. Hal ini diungkapkan saat pertemuan dengan pengurus LDII Jatim pada Minggu (28/4).

“Hari ini kami sowan bersama dengan Pak Emil. Beliau adalah penguat dalam perjalanan kami lima tahun memimpin Jatim. Dan ke depan insya Allah kami akan berproses kembali untuk pencalonan gubernur pada November 2024,” kata Khofifah.

Source link