Prabowo Subianto

HomeTeknologiZTE Axon 60 Ultra, HP Premium Usung Konektivitas Satelit Ganda

ZTE Axon 60 Ultra, HP Premium Usung Konektivitas Satelit Ganda

HP ZTE Axon 60 Ultra menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengguna smartphone. Ponsel terbaru dalam keluarga Axon dari ZTE ini dilengkapi dengan konektivitas satelit ganda.

Ini memungkinkan pengguna HP untuk menerima panggilan dan mengirim SMS melalui sistem satelit Tiantong China. Bahkan saat tidak ada jaringan konektivitas. Selain itu, smartphone ini juga memiliki arsitektur sistem ganda.

HP ZTE Axon 60 Ultra adalah produk terbaru dari seri ponsel kelas atas Axon yang resmi diluncurkan oleh ZTE. Ponsel ini menjadi yang pertama yang dapat melakukan komunikasi satelit. Axon 60 Ultra membawa banyak peningkatan dari pendahulunya, Axon 50 Ultra yang diluncurkan tahun lalu.

60 Ultra juga mendukung jaringan 5G-Advanced atau 5.5G, yang merupakan jaringan 5G terbaru dengan kecepatan tinggi dari China Mobile. Teknologi ini menawarkan kecepatan downlink hingga 10Gbps dan uplink hingga 1Gbps.

Desain dan spesifikasi Axon 60 Ultra sedikit berbeda dari pendahulunya. HP ini memiliki modul kamera khusus dengan empat lensa dalam bentuk lingkaran. HP ini juga tahan air karena telah bersertifikasi IP68.

Spesifikasi utamanya meliputi layar OLED 6,78 inci dengan resolusi 1,5K, kecepatan refresh 120Hz, dan pemutihan PWM 2.160 Hz. Axon 60 Ultra ditenagai oleh SoC octa-core Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. Untuk kamera, terdapat tiga kamera belakang dengan sensor utama 50MP, sensor sekunder 50MP, dan kamera makro. Di bagian depan, terdapat sensor 32MP untuk selfie dan video chat.

HP ZTE Axon 60 Ultra juga memiliki baterai 6000mAh dengan pengisian cepat 80W. Selain itu, ponsel ini menawarkan panggilan suara langsung dan SMS dua arah melalui satelit menggunakan teknologi komunikasi satelit ZTE Hongyu. Axon 60 Ultra juga dilengkapi dengan 8 antena 5G internal dan chip keamanan independen bawaan.

Meskipun ZTE Axon 60 Ultra hanya tersedia di pasar Tiongkok, ponsel ini menunjukkan inovasi dan teknologi yang menarik bagi para pengguna smartphone.

Source link