Prabowo Subianto

HomeOtomotifVW segera ungkap van California generasi terbaru

VW segera ungkap van California generasi terbaru

Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen, dilaporkan akan memperkenalkan generasi terbaru dari campervan Volkswagen California pada 7 Mei 2024 mendatang. Menurut laporan dari Autocar pada Sabtu, kendaraan California ini akan menggunakan arsitektur MQB yang berasal dari mobil Volkswagen dan akan dilengkapi dengan powertrain plug-in hybrid untuk pertama kalinya.

Volkswagen California terbaru akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,4 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 148bhp yang dipadukan dengan motor listrik 114bhp, sehingga total tenaga yang dihasilkan mencapai 215bhp. Van ini akan mendapatkan tenaga dari baterai 13kWh yang memberikan jangkauan sekitar 25 mil ketika mesin mati.

Selain itu, Volkswagen California juga akan mendapatkan pembaruan pada sistem pintu geser di kedua sisinya, sebagai jawaban atas keluhan konsumen terhadap varian sebelumnya yang hanya memiliki pintu geser di sebelah kanan. Pintu geser di kedua sisi akan memberikan ruang gerak yang lebih luas bagi pengguna dan menciptakan kesan ruang yang lebih luas. Volkswagen juga akan menyertakan tenda built-in untuk memperluas ruang dalam campervan ini.

Untuk pencahayaan, Volkswagen akan menyematkan lampu LED yang dapat disetel warnanya, serta lampu berkemah yang dapat dilepas. Selain itu, akan ada pancuran built-in untuk kebutuhan sanitasi yang dapat ditempel pada pintu bagasi yang terbuka.

Kendaraan van ini juga akan dilengkapi dengan perangkat tablet baru yang dapat dilepas, yang memungkinkan pengguna mengontrol fitur-fitur penting untuk berkemah, seperti mengangkat atap pop-up, memberikan informasi tentang tinggi air bersih dan air kotor, serta mengontrol pencahayaan interior dan peralatan tambahan.

Produksi dari Volkswagen California generasi berikutnya akan dimulai di pabrik Volkswagen Hanover di Jerman tahun depan. Volkswagen telah mengkonfirmasi hal ini melalui pernyataan resmi.

Artikel oleh: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
Hak cipta © ANTARA 2024

Source link