Prabowo Subianto

HomePolitikUsai Putusan MK, Prabowo Akan Terima Tim Hukum di Kertanegara Hari Ini

Usai Putusan MK, Prabowo Akan Terima Tim Hukum di Kertanegara Hari Ini

Jakarta, CNN Indonesia – Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menerima tim hukum di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (23/4) malam ini.

Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, Fahri Bachmid mengatakan bahwa mereka akan melaporkan hasil persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4) kepada presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

“Sesuai jadwal hari ini tim hukum Prabowo-Gibran dipimpin oleh Prof. Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim bertemu Prabowo,” kata Fahri dalam keterangan tertulis, Selasa (23/4).

Selain melaporkan hasil persidangan di MK kemarin, Fahri mengatakan bahwa mereka akan meminta arahan dari Prabowo selaku presiden terpilih.

“Kami juga akan bersilaturahmi bersama presiden terpilih 2024-2029,” ucapnya.

Sebelumnya, MK menolak permohonan gugatan hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kemarin, Prabowo menyatakan bersyukur karena proses persidangan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi telah selesai. Dia dan jajaran akan bersiap menghadapi masa depan.

“Kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan sekarang kita akan lakukan persiapan untuk menghadapi masa depan,” ujar Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Senin (22/4) malam.

Setelah putusan MK, KPU akan menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4) mendatang. (mnf/kid)

Source link