Prabowo Subianto

HomePolitikTKN Prabowo Minta Pendukung Tak Gelar Aksi Saat Pembacaan Putusan MK

TKN Prabowo Minta Pendukung Tak Gelar Aksi Saat Pembacaan Putusan MK

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, meminta pendukung untuk tidak menggelar aksi saat pembacaan putusan perkara sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin (22/4) mendatang. Dasco mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan imbauan langsung dari Prabowo dan Gibran kepada seluruh pendukungnya.

“22 April 2024 nanti yang mana kita sama-sama tahu bahwa MK akan mengucapkan putusan sidang sengketa pilpres, diminta kepada para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di MK maupun di tempat-tempat lain,” kata Dasco di Rumah Besar Relawan Prabowo 08 di Slipi, Jakarta, Jumat (19/4).

Dasco juga menyampaikan pesan dari Prabowo yang meminta seluruh pendukungnya untuk mempercayakan hal itu sepenuhnya kepada hakim konstitusi dalam mengambil keputusan. Dia juga berterima kasih kepada pendukung yang telah patuh atas imbauan Prabowo dan membatalkan niatnya untuk menggelar aksi hari ini.

Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU. Dua paslon lain, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, menggugat keputusan KPU tersebut ke MK. Persidangan di MK masih berjalan dan dijadwalkan akan membacakan putusan pada Senin (22/4) mendatang.

Source link