Prabowo Subianto

HomePolitikTimnas AMIN Optimistis MK Kabulkan Gugatan Sengketa Pilpres 2024

Timnas AMIN Optimistis MK Kabulkan Gugatan Sengketa Pilpres 2024

Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) optimis bahwa hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengabulkan gugatan mereka terkait hasil Pilpres 2024. MK dijadwalkan akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2024 hari ini, Senin (22/4) pukul 09.00 WIB.

“Ya kita selalu optimistis,” kata Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva di Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (21/4). Hamdan mengatakan pihaknya optimistis hakim MK akan mengabulkan gugatan mereka meskipun tidak membuat prediksi hasil keputusan. Berdasarkan proses persidangan sengketa Pilpres 2024 di MK, materi dalil gugatan mereka telah diperiksa secara teliti.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan hadir dalam sidang pengucapan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 sebagai pemohon satu. Namun, kehadiran pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Mahfud dan Mahfud Md, serta paslon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pihak terkait belum dikonfirmasi oleh pihak MK.

Source link