Prabowo Subianto

HomeBeritaPrabowo Menantang Sikap Negara Barat Terkait Masalah Palestina Melalui The Economist

Prabowo Menantang Sikap Negara Barat Terkait Masalah Palestina Melalui The Economist

Calon Presiden yang menang dalam Pemilihan Presiden 2024, Prabowo Subianto, mengirimkan pesan kepada para pendukungnya pada Kamis (18/4/2024) malam. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut meminta para pemilih dan pendukungnya untuk membatalkan aksi besar-besaran yang direncanakan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (19/4/2024).

JAKARTA — Presiden Indonesia terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengungkapkan sikapnya dalam membela Palestina melalui sebuah tulisan kolom di The Economist, sebuah media asal Inggris, pada Jumat (26/4/2024).

Prabowo menyatakan bahwa alasan untuk mendukung serangan terhadap Gaza yang terjadi setelah serangan Hamas pada 7 Oktober lalu, adalah hal yang mengerikan. Hingga saat ini, serangan tersebut telah menewaskan puluhan ribu warga sipil yang tak bersalah dan mengakibatkan kelaparan.

Ia menegaskan bahwa tidak hanya orang-orang Muslim, tetapi siapapun harus mengutuk kehancuran yang terjadi di Gaza, di mana mayoritas korban konflik adalah perempuan dan anak-anak.

Meskipun begitu, dunia internasional, khususnya negara-negara Barat, nampaknya kurang memberikan perhatian pada kondisi di Gaza. Prabowo menyebut adanya standar ganda yang jelas terlihat dalam menanggapi situasi ini, terutama jika dibandingkan dengan invasi Rusia ke Ukraina.

Prabowo kembali menyerukan gencatan senjata sebagai langkah awal menuju perdamaian jangka panjang. Ia menekankan pentingnya kerja sama untuk menyelesaikan konflik dengan mendirikan negara Palestina merdeka yang berdampingan dengan Israel.

Sumber: Republika