Prabowo Subianto

HomePolitikPrabowo Janji Bangun Koalisi yang Kuat Usai Penetapan KPU

Prabowo Janji Bangun Koalisi yang Kuat Usai Penetapan KPU

Jakarta, CNN Indonesia – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan akan membangun koalisi yang kuat setelah penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4) besok.

“Sesudah itu kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, di mana kita akan berusaha membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif,” kata Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4).

Prabowo menegaskan bahwa seluruh proses Pilpres 2024 telah berakhir. Menurutnya, rakyat berharap agar semua pihak bersatu dan bekerja demi kepentingan bangsa.

Ia juga mengungkapkan rencananya untuk hadir langsung pada acara penetapan di KPU besok. Prabowo juga berterima kasih kepada tim hukum Prabowo-Gibran yang telah bekerja keras menghadapi gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi.

Hari ini, Prabowo dan Gibran bertemu dengan tim hukum di Kertanegara IV. Pertemuan tersebut berlangsung selama sekitar dua jam.

KPU akan menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu (24/4) besok pagi. Penetapan tersebut dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Putusan tersebut memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran yang sebelumnya dinyatakan menang satu putaran setelah unggul di 36 provinsi.

Gibran Rakabuming Raka juga menyatakan rencananya untuk bertemu dengan sejumlah tokoh politik setelah ke KPU besok.

“Nanti setelah acara dari KPU kami akan melakukan pertemuan-pertemuan, ditunggu saja,” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (23/4). (mnf/pua)

Source link