Prabowo Subianto

HomePolitikPDIP Sentil Bobby Nasution Tak Tahu Diri soal Dukungan di Pilgub Sumut

PDIP Sentil Bobby Nasution Tak Tahu Diri soal Dukungan di Pilgub Sumut

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berencana maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada November 2024. Bobby akan mengambil formulir pendaftaran dari PDIP Sumatera Utara untuk menjadi calon kepala daerah.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya menegaskan bahwa partainya sudah menutup pintu untuk Bobby Nasution. Aswan menilai bahwa Bobby tak tahu diri karena masih berharap untuk diusung oleh PDIP.

Aswan menyarankan agar Bobby mencari partai politik lain yang ingin mengusungnya dalam Pilkada, karena Bobby bukan lagi kader PDIP. Sikap Bobby yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres juga dianggap sebagai catatan buruk.

Jika Bobby tetap mengambil formulir pendaftaran di PDIP Sumatera Utara, Aswan mengatakan bahwa partainya tidak akan melayani. Aswan juga menyindir kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara yang disebut-sebut berkaitan dengan Pilgub Sumatera Utara.

Bobby Nasution sendiri telah memastikan niatnya untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara dan akan mengambil formulir pendaftaran dari berbagai partai politik. Meskipun PDIP telah mem-blacklistnya, Bobby tetap akan mencoba mendaftar ke partai tersebut.

Source link