Prabowo Subianto

HomeOlahragaKetum PP Pertina Akan Lantik Sofyan Botutihe Sebagai Ketua Pertina Gorontalo

Ketum PP Pertina Akan Lantik Sofyan Botutihe Sebagai Ketua Pertina Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Pada Sabtu, 27 April 2024, Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Gorontalo periode 2023-2027 yang dipimpin oleh Brigjen. TNI (Purn) Sofyan Botutihe, M.Ba dijadwalkan akan dilantik oleh Ketua Umum PP Pertina Mayor Jendral (Mayjen) Purn TNI DR (c) Komaruddin Simanjuntak, S.IP, M.Si secara langsung di gedung Yiladiyah, Kota Gorontalo.

“Kami telah mengajukan surat ke PP Pertina terkait permintaan kesediaan dari Bapak Ketua Umum untuk melantik Pengprov Pertina Gorontalo, dan sekarang kami tinggal menunggu jawaban pastinya,” kata Sekretaris Pengprov Pertina Gorontalo, Rinto Nurkhamidien, pada Selasa (23/4/2024).

Setelah dipercaya kembali dan terpilih sebagai Ketua Pengprov Pertina Gorontalo, Brigjen. TNI (Purn) Sofyan Botutihe, M.Ba bertekad untuk meningkatkan prestasi tinju Gorontalo melalui pembinaan yang terstruktur dan terpusat.

“Selain mengadakan dan mengikuti turnamen, pembinaan prestasi dan peningkatan sumber daya manusia baik pelatih maupun wasit juri menjadi salah satu program yang akan ditekankan dalam kepengurusan baru Pertina Gorontalo ini,” ujar Rinto.

Terakhir, Pengprov Pertina Gorontalo berharap agar pada acara pelantikan ini Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ketua KONI Provinsi Gorontalo, MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip dan sejumlah pejabat lainnya dapat hadir untuk lebih mengenal kepengurusan Pertina Gorontalo lima tahun ke depan.

“Kami mengundang semua pejabat pemerintah daerah termasuk Walikota Gorontalo Marthen Taha dan sejumlah tokoh olahraga Gorontalo,” tambahnya. (*)

Source link