Prabowo Subianto

HomePolitikHeru Budi Buka Suara soal Restorasi Rumah Dinas Gubernur Rp22,2 Miliar

Heru Budi Buka Suara soal Restorasi Rumah Dinas Gubernur Rp22,2 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka suara mengenai anggaran restorasi rumah dinas gubernur sebesar Rp22,2 miliar. Heru mengaku tidak mengetahui besaran anggaran restorasi rumah dinas gubernur DKI Jakarta yang mencapai Rp22,2 miliar tersebut.

Ia menyatakan bahwa Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI Jakarta belum memberikan informasi mengenai konsep rencana restorasi tersebut. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa rumah dinas Gubernur DKI Jakarta adalah bangunan cagar budaya yang harus dijaga.

“Tiap tahun ada perawatan. Kemarin ada kebocoran di 2023, sudah diperbaiki. Namanya aset DKI harus diperbaiki,” kata Heru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (17/4).

Pada tahun 2023, rumah dinas Gubernur DKI Jakarta mengalami restorasi bagian atap karena kebocoran. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan restorasi rumah dinas gubernur dengan anggaran sebesar Rp22,2 miliar. Berdasarkan laman Sirup LKPP, sumber dana restorasi tersebut berasal dari APBD 2024 Provinsi DKI Jakarta. Tender akan dimulai pada Juni 2024, sedangkan pelaksanaan proyek direncanakan dilakukan pada Juli hingga Desember 2024.

“Total pagu Rp22.288.335.510,” tulis laman Sirup LKPP. (lna/rds)

Source link