Prabowo Subianto

HomeOtomotifBluebird luncurkan Lifecare Taxi baru dengan kursi otomatis khusus

Bluebird luncurkan Lifecare Taxi baru dengan kursi otomatis khusus

Jakarta (ANTARA) – PT Blue Bird Tbk (Bluebird) meluncurkan layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi dengan kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang berkebutuhan khusus, atau mereka yang memerlukan perhatian ekstra.

Pengembangan Lifecare Taxi meliputi penggunaan armada baru yaitu MPV (Multi-purpose Vehicle) dengan kabin lega dan kursi penumpang yang dirancang agar dapat naik dan turun secara otomatis. Dengan kursi ini, penumpang tidak akan kesulitan saat masuk atau turun dari kendaraan.

“Di Bluebird, kami percaya setiap perjalanan memiliki cerita, dan Lifecare Taxi dapat membuat cerita-cerita itu menjadi lebih bermakna, lebih manusiawi, dan lebih inklusif bagi semua orang,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis.

Hingga saat ini, terdapat lima unit Toyota Voxy dengan kursi khusus yang telah diimpor dari Jepang (Completely Built Up/CBU) dan dilabeli sebagai Lifecare Taxi. Tiga mobil dioperasikan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, sementara dua dioperasikan di Bali.

Jumlah armada Lifecare Taxi ini dapat bertambah secara bertahap sesuai dengan permintaan konsumen di masa mendatang.

Bluebird juga telah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta, termasuk RS Kanker Dharmais, untuk memberikan opsi layanan baru bagi pasien yang membutuhkan dukungan mobilitas.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono menyatakan bahwa hingga saat ini Layanan Lifecare Taxi termasuk dalam kelas premium Bluebird, yaitu Silverbird.

Karena jumlah armada masih terbatas, Lifecare Taxi akan memberikan prioritas kepada calon penumpang yang membutuhkan armada khusus tersebut. Namun, layanan ini tetap dapat digunakan oleh penumpang tanpa masalah kesehatan atau mobilitas jika tidak ada pesanan khusus terkait.

Lifecare Taxi merupakan bagian dari program Bluebird Peduli. Layanan ini, yang beroperasi selama 24 jam, pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2014 dengan tujuan memberikan perhatian kepada disabilitas, wanita hamil, dan lansia. Namun, armada Lifecare Taxi generasi sebelumnya belum dilengkapi dengan kursi khusus seperti saat ini.

Source link