Prabowo Subianto

HomePolitikTewas Ditembak OPM, Danramil Aradide Papua Dimakamkan di Nabire Besok

Tewas Ditembak OPM, Danramil Aradide Papua Dimakamkan di Nabire Besok

Komandan Koramil (Danramil) 1703-04/Aradide Letda Inf Oktovianus Sogarlay (OS) yang tewas ditembak Organisasi Papua Merdeka (OPM) akan dimakamkan di Nabire, Minggu (14/4).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan pemakaman Oktavianus tinggal menunggu keluarga. Ada seorang anggota keluarga yang masih dalam perjalanan.

“Rencana akan dimakamkan besok hari Minggu tanggal 14 April 2024. Saat ini, masih dalam pembahasan keluarga apakah dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) atau di TMP (taman makam pahlawan),” kata Candra di Jayapura, Sabtu (13/4).

Candra menyampaikan jenazah Oktavianus sudah berada di Nabire. Dia berkata jenazah memang sempat disemayamkan di Markas Koramil 1703-04/Aradide, Paniai, Kamis (11/4) malam.

Keesokan harinya, jenazah dipindahkan ke Nabire, tempat keluarga Oktavianus. Dia menyatakan semua proses berjalan aman dan terkendali.

“Candra membantah kabar di media sosial yang menyebut markas kodim diserang saat menyemayamkan Oktovianus. Menurutnya, kepanikan dalam video itu terjadi karena seorang prajurit melakukan tembakan peringatan untuk mengusir pengintai.

“Ada indikasi ada yang mengganggu, ada yang membuntuti iring-iringan itu jadi setelah ada tembakan, orang yang dicurigai segera meninggalkan tempat dan situasi bisa dikendalikan,” ucapnya.

Source link