Prabowo Subianto

HomeOlahragaTerima Kunjungan KORMI Kota Gorontalo, Marten Taha: Soal Administrasi Harus Diperhatikan

Terima Kunjungan KORMI Kota Gorontalo, Marten Taha: Soal Administrasi Harus Diperhatikan

Walikota Gorontalo, Marten Taha, dengan senang hati menyambut kunjungan silaturahim Ketua dan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Gorontalo dan berharap bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga masyarakat di Kota Gorontalo.

KORMI, yang akan menjadi bagian dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpor), juga diminta oleh Walikota Gorontalo untuk segera menyelesaikan legal standingnya sebagai organisasi mitra pemerintah daerah beserta semua administrasinya.

“Mengingat KORMI akan menjadi mitra pemerintah dalam olahraga masyarakat, sangat penting bagi mereka untuk menyelesaikan segala administrasi dan legal standing sebagai organisasi. Hal ini akan memungkinkan kolaborasi yang lebih baik antara pemerintah,” ujar Marten Taha pada Rabu (3/4/2024).

Mantan Ketua KONI Provinsi Gorontalo juga berharap agar KORMI dapat lebih aktif dalam memperkenalkan olahraga-olahraga yang menjadi anggota agar lebih dikenal oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sebagai induk organisasi olahraga masyarakat dan tradisional, penting untuk terus memperkenalkan jenis olahraga yang mereka wadahi kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Ir. Femmy Wati Umar, M.Sc, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan dukungan dari Walikota Gorontalo terhadap KORMI Kota Gorontalo.

“Kami akan segera mengambil tindakan sesuai dengan arahan dari walikota Gorontalo,” jelasnya.

Pertemuan dengan Walikota pada Rabu pagi di rumah jabatannya juga dihadiri oleh Wakil Ketua II, Nirwan Hasan, Sekretaris Umum Afriani A. Hadju, SE, Bendahara Muhammad Iqbal Daeng Patappa, perwakilan Inorga ASTA (Asosiasi Seni Tarung Tradisi), Inorga LSP Satria Nusantara, Inorga ASBKI (Akademi Seni Bertarung Kyokushin), dan M. Imran Djabir (Lsp SN) dari Komisi Kesehatan & Kebugaran KORMI Kota Gorontalo. (*)

Source link